The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Beli Perusahaan Induk Bethesda, Zenimax Media Senilai Rp110 Triliun!
Daftar franchise game terkenal milik Bethesda (photo/Microsoft)
Game

Microsoft Beli Perusahaan Induk Bethesda, Zenimax Media Senilai Rp110 Triliun!

Apakah franchise DOOM hingga Fallout bakal eksklusif di Xbox?

Selasa, 22 September 2020 09:56 WIB 22 September 2020, 09:56 WIB

INDOZONE.ID - Tak ada angin tak ada hujan, baru saja Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya telah mengeluarkan uang sebesar US$7,5 miliar atau setara dengan Rp110 triliun untuk membeli Zenimax Media yang terkenal sebagai perusahaan induk dari Bethesda.

Buat kalian yang belum tahu, Bethesda sendiri merupakan salah satu perusahaan video game yang dikenal sebagai penerbit dari game The Elder Scrolls, Fallout, DOOM, hingga Dishonored. Saat ini Bethesda pun sudah resmi dimiliki oleh Microsoft.

Tidak hanya Bethesda, diketahui Zenimax Media ternyata juga memiliki sejumlah anak perusahaan lainnya seperti Bethesda Softworks, Bethesda Game Studios, id Software, ZeniMax Online Studios, Arkane, MachineGames, Tango Gameworks, Alpha Dog, dan juga Roundhouse Studios.

Daftar franchise game terkenal milik anak perusahaan Zenimax Media
Daftar franchise game terkenal milik anak perusahaan Zenimax Media (photo/Microsoft)

Tentu saja pembelian Zenimax Media ini menjadi kabar yang sangat baik bagi para pengguna Xbox ataupun PC. Pasalnya bisa saja game-game milik Bethesda nantinya hanya akan dirilis secara eksklusif di platform Xbox atau PC saja.

Apalagi saat ini studio game milik Zenimax Media yaitu Arkane Studios dan Tango Gameworks sedang mengembangkan game Deathloop dan Ghostwire: Tokyo yang diketahui merupakan game eksklusif di PlayStation 5. Tentu ada kemungkinan jika game ini nantinya juga akan hadir di platform Xbox dan PC.

Founder dari id Software, John Carmack melalui Twitter miliknya mengatakan bahwa penjualan ini sangat bagus dan diharapkan dapat membuat id Software bisa menjadi lebih berkembang nantinya.

"Bagus! Saya pikir Microsoft menjadi perusahaan induk bagus untuk menangani IP game, mereka juga tak memiliki dendam kepada saya, jadi mungkin saja saya bisa terlibat kembali dengan sejumlah judul lama dari game saya," tulis John Carmack.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US