The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DICE Masih Belum Hadirkan Fitur Voice Chat di Game Battlefield 2042, Tak Pasti Kapan
Tampilan in-game footage dari Battlefield 2042 besutan DICE (photo/Electronic Arts)
Game

DICE Masih Belum Hadirkan Fitur Voice Chat di Game Battlefield 2042, Tak Pasti Kapan

Senin, 15 November 2021 14:24 WIB 15 November 2021, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Tahap Early Access dari Battlefield 2042 kini sudah dibuka untuk para pembeli Ultimate Edition dan juga pelanggan EA Play dan tampaknya game ini sudah mulai penuh diisi oleh para pemain.

Namun ternyata ada satu fitur penting yang masih belum dihadirkan di Battlefield 2042, fitur itu adalah voice chat yang menjadi salah satu fitur komunikasi yang sangat penting selain chat berbasis text.

Alhasil pihak DICE yang mengembangkan game tersebut kepada The Washington Post memberikan informasi terkait tidak adanya fitur voice chat di dalam game tersebut sehingga pemain yang melakukan party terpaksa memakai aplikasi pihak ketiga seperti Discord.

Salah satu pihak DICE tersebut juga mengatakan bahwa fitur voice chat sendiri sudah masuk ke dalam roadmap dari Battlefield 2042 dan diperkirakan akan dirilis pada hari ke-25 setelah gamenya dirilis secara global.

Memang di Battlefield 2042 sendiri sudah memiliki beberapa fitur komunikasi seperti ping wheel, tetapi untuk game dengan gameplay yang fast-paced, tentu komunikasi menggunakan suara menjadi hal yang paling mudah untuk dilakukan oleh pemain.

Apalagi dengan hadirnya mode Hazard Zone yang membutuhkan kerja sama antar anggota tim, banyak pemain yang kini cukup kesulitan untuk memberitahu jika terdapat musuh di lokasi tertentu.

Sekedar informasi, Battlefield 2042 sendiri tersedia di banyak platform mulai dari console last-gen, next-gen, dan juga PC via Steam dan juga Origin. Apakah kalian juga sudah memainkan game ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US