The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masahiro Sakurai Jelaskan Dampak Virus Corona Bagi Industri Game Jepang
Masahiro Sakurai (photo/Video Games Chronicle)
Game

Masahiro Sakurai Jelaskan Dampak Virus Corona Bagi Industri Game Jepang

Sabtu, 21 Maret 2020 14:41 WIB 21 Maret 2020, 14:41 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona saat ini mengganggu beberapa industri mulai dari olahraga, teknologi, dan bahkan video game. Untuk video game, banyak turnamen Esports dan project game yang harus ditunda akibat virus corona tersebut.

Baru-baru ini kreator dari franchise Super Smash Bros, Masahiro Sakurai melalui interviewnya dengan media Famitsu mengungkapkan bagaimana kehadiran virus corona berdampak bagi industri video game untuk negara Jepang.

Menurut Sakurai, kehadiran virus corona ini mulai menjadi rumit semenjak virus tersebut mulai masuk ke Jepang. Pasalnya banyak project game yang harus tertunda akibat virus ini, salah satunya yaitu perilisan DLC untuk game Super Smash Bros. Ultimate.

Masahiro Sakurai
Masahiro Sakurai (photo/Game Informer)

Selain itu sampai saat ini banyak perusahaan video game di Jepang yang masih enggan menerapkan sistem WFH (Work From Home) kepada pegawainya. Pasalnya hal tersebut dianggap tidak efektif sama sekali.

Sakurai mengatakan bahwa project pembuatan game membutuhkan koordinasi dari berbagai divisi secara langsung dan tidak dapat dilakukan secara remote.

Namun beberapa studio di Eropa dan Amerika Serikat seperti CD Projekt Red dan Ubisoft telah menerapkan sistem WFH untuk karyawannya. Meskipun tak dapat dipastikan sistem tersebut efektif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Ferry Andika
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US