The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DJ Zedd Sebut Streaming di Twitch Lebih Sulit Daripada Melakukan Konser Live
Produser musik dan DJ, Anton Zaslavski atau lebih dikenal dengan Zedd (photo/Twitch/Zedd)
Game

DJ Zedd Sebut Streaming di Twitch Lebih Sulit Daripada Melakukan Konser Live

Bagaimana rasanya menjadi streamer dari sudut pandang seorang DJ?

Sabtu, 14 November 2020 14:08 WIB 14 November 2020, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Zedd kini dikenal sebagai salah satu produser musik dan DJ yang sangat terkenal. Di industri video game sendiri, Zedd diketahui pernah bekerja sama dengan Riot Games untuk membuat lagu turnamen Worlds tahun 2016 dengan judul Ignite.

Di tengah pandemi virus corona dimana banyak festival musik yang dibatalkan dan diubah formatnya menjadi live streaming, Zedd pun mengisi waktunya dengan melakukan live streaming di Twitch untuk bermain game seperti Fall Guys dan juga Valorant.

DJ Zedd saat melakukan live streaming di platform Twitch
DJ Zedd saat melakukan live streaming di platform Twitch (photo/Twitch/Zedd)

Pria bernama asli Anton Zaslavski ini pun belum lama ini telah mengungkapkan seperti apa rasanya menjadi seorang streamer di Twitch dibandingkan menjadi DJ. Zedd mengatakan bahwa melakukan live streaming di Twitch lebih sulit ketimbang berada di sebuah konser.

Baca Juga: FOTO: Aksi Panggung Martin Garrix, Zedd dan Yellow Claw di DWP 2019

Dalam sesi podcast yang dilakukan bersama CouRage dan Nadeshot, Zedd mengatakan bahwa dirinya telah mencoba melakukan live streaming dan hal tersebut sangat sulit jika dibandingkan dengan konser di atas stage meskipun di depan banyak orang.

"Mungkin karena ini (DJ) sudah saya lakukan sejak lama, maka dari itulah ketika saya berada di stage, saya merasa seperti berada di dunia sendiri. Namun ketika saya melakukan live streaming beberapa kali, hal tersebut ternyata sangat sulit," ucap Zedd.

Baca Juga: Ketika Pesepakbola Neymar Dibuat Terkejut Saat Live Streaming di Twitch

Memang dalam menjadi streamer, tentu diperlukan kemampuan khusus agar penonton dapat tertarik untuk menonton live streaming. Maka dari itu para streamer juga harus aktif berbicara kepada penonton ketika sedang bermain game. Hal ini tentu berbeda dengan melakukan konser dimana kita hanya perlu berfokus kepada penampilan yang kita dihadirkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US