The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wow! Controller Retro Nintendo Sudah Bisa Digunakan di Perangkat Apple
Controller Nintendo 64. (Nintendo)
Game

Wow! Controller Retro Nintendo Sudah Bisa Digunakan di Perangkat Apple

Auto nostalgia kalau pakai controller ini!

Rabu, 26 Oktober 2022 23:00 WIB 26 Oktober 2022, 23:00 WIB

INDOZONE.ID - Dalam acara WWDC 2022 yang diselenggarakan awal tahun ini, Apple mengumumkan banyaknya peningkatan game yang diluncurkan dengan iOS 16, termasuk dukungan untuk pengontrol Joy-Con dan Pro Nintendo.

Kini, kamu juga dapat menggunakan gamepad retro modern Nintendo dengan iPhone, iPad, komputer Mac, dan bahkan Apple TV. 

Baca Juga: Skin Lionel Messi dan Neymar akan Muncul di Call of Duty Mobile, Bisa Gocek Gak Nih?

Pengembang Steven Troughton-Smith telah menemukan bahwa iOS 16.1 dan tvOS 16.1 mendukung pengontrol Switch bergaya SNES Nintendo, versi modern dari rekan klasik mereka dengan koneksi nirkabel dan port USB-C untuk pengisian daya. 

Melalui twitnya, Troughton-Smith mengatakan bahwa dirinya percaya jika platform Apple kini telah mendukung controller N64 dan NES untuk Switch. MacStories menjalankan pengujiannya sendiri dan mengonfirmasi bahwa pengontrol bergaya SNES juga berfungsi dengan iPad OS 16.1 dan macOS Ventura.

"iOS/tvOS 16.1 mendukung pengontrol BT/USB-C Super Nintendo resmi untuk Switch. Saya tidak memiliki versi N64 atau NES untuk diuji, tetapi saya yakin mereka juga telah didukung," tulisnya.

Baca Juga: 7 Klub Terbaik yang Ada di FIFA 23, Pakai Klub Ini Auto Win!

Sayangnya, App Store belum mendukung emulator video game, jadi kamu masih harus mengaktifkan Switch agar dapat memainkan game untuk konsol dan layanan berlangganannya.

Tapi tenang guys, AppleInsider melaporkan jika kamu dapat menggunakan gamepad ini untuk Apple Arcade dan judul lain yang telah didukung di App Store.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US