The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh, Lebih dari 100 Juta Data Pemain Roblox Dibobol oleh Hacker!
Roblox (photo/Roblox Corporation)
Game

Duh, Lebih dari 100 Juta Data Pemain Roblox Dibobol oleh Hacker!

Jumat, 08 Mei 2020 14:20 WIB 08 Mei 2020, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini terdapat kabar mengejutkan datang dari salah satu game MMO (Massively Multiplayer Online) Roblox. Pasalnya sebanyak 100 juta data pemain game tersebut dilaporkan telah dibobol.

Dikatakan bahwa ratusan juta data pemain Roblox tersebut berhasil dicuri oleh hacker yang sebelumnya sudah menyuap salah satu karyawan yang bekerja di Roblox Corporation.

Setelah mendapatkan data pribadi pemain-pemain Roblox dengan profil yang cukup tinggi, hacker ini pun langsung membagikan screenshot bukti bahwa dirinya telah mengambil alih akun tersebut.

Beberapa karakter di game Roblox
Beberapa karakter di game Roblox (photo/Roblox Corporation)

Bahkan lebih parahnya lagi, hacker tersebut sampai mengubah kata sandi para pemain dan menjual item mahal yang dimiliki oleh beberapa pemain.

Diketahui bahwa pihak Roblox Corporation sudah turun tangan untuk mengatasi masalah ini. Pihaknya juga akan memberikan bantuan jika ada pemain yang dirugikan akibat kejadian tersebut.

Sekedar informasi, Roblox merupakan game yang diluncurkan oleh Roblox Corporation pada tahun 2005 lalu dan kini tersedia di platform PC, Xbox One, iOS, Android, dan juga MacOS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US