Game Kini Sudah Jadi Mata Kuliah untuk Universitas di Tiongkok dan AS
photo/Unsplash/Florian Olivo
Game

Game Kini Sudah Jadi Mata Kuliah untuk Universitas di Tiongkok dan AS

Selasa, 03 Desember 2019 11:19 WIB 03 Desember 2019, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan video game saat ini memang sangat pesat dan semakin mengubah pandangan orang-orang tentang video game. Hal tersebut terjadi semenjak kemunculan Esports sebagai cabang olahraga baru.

Pasalnya saat ini bermain game tidak hanya dilakukan untuk memberi hiburan saja, tapi saat ini bermain game sudah dapat menjadi profesi sebagian orang dan dapat menghasilkan uang yang bisa dibilang sangat besar.

Esports
photo/Unsplash/Anthony Brolin

Bahkan ada Universitas di Tiongkok dan juga Amerika Serikat yang saat ini telah menghadirkan mata kuliah video game untuk para mahasiswa yang tertarik untuk menjadi atlet Esports profesional.

Diketahui bahwa salah satu Universitas yang dimaksud adalah Universitas Shenyang, Tiongkok. Diketahui bahwa saat ini sudah ada kelas khusus untuk bermain game dimana para pelajar akan dilatih untuk masuk ke industri Esports.

Universitas Tiongkok
photo/InHua Daily

Nantinya para pelajar akan dilatih bagaimana mengatur strategi, taktik, dan juga akurasi ketika bermain game. Tentu hal tersebut sangat membantu para mahasiswa yang memiliki hobi bermain game dan memiliki keahlian.

Apalagi saat ini Esports juga sudah mulai diakui di dunia sebagai salah satu cabang olahraga baru. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya cabang Esports di SEA Games 2019 yang sedang diselenggarakan saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU