The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sukses Besar! Genshin Impact Mobile Raup Keuntungan Rp43,5 Triliun
Genshin Impact. (store.epicgames.com)
Game

Sukses Besar! Genshin Impact Mobile Raup Keuntungan Rp43,5 Triliun

Senin, 09 Mei 2022 14:30 WIB 09 Mei 2022, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Game besutan HoYoverse, Genshin Impact menuai sukses besar secara global. Hal itu terbukti dari pendapatan akumulatif yang mencapai 3 miliar dolar AS atau sekitar Rp43,5 triliun. Pendapatan itu didapat dari belanja pemain di App Store dan Google Play.

Menurut laporan perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower, ini merupakan keuntungan total sejak peluncuran Genshin Impact pada 28 September 2020 lalu.

Setelah dirilis, Genshin Impact mengantongi keuntungan 1 miliar dolar AS pertamanya hanya dalam 6 bulan. Nilai itu di luar dari pengeluaran melalui toko aplikasi Android pihak ketiga.

Baca Juga: Konami Bikin Aturan Baru Nyeleneh: Hukum Peserta Turnamen Yu-Gi-Oh yang Bau Badan

"Genshin Impact meraih pendapatan rata-rata USD 1 miliar setiap enam bulan, sehingga ia menjadi salah satu mobile game paling sukses sepanjang masa," kata Sensor Tower.

Pemain dari China merupakan kontributor terbesar atas pendapatan Genshin Impact. Menurut data, pemain di China menyumbang  30,7 persen dari total pengeluaran pemain global atau 973,3 juta dolar AS (setara Rp14,1 triliun).

Lalu di peringkat kedua ada pemain dari Jepang dengan sumbangsih 23,7 persen pendapatan. Peringkat ketiga diisi Amerika Serikat dengan 19,7 persen.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
Victor Median
JOIN US
JOIN US