The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkena Masalah DMCA, Akun Twitter dari Streamer xQc Sempat Terkunci!
Akun Twitter dari streamer Twitch xQc dibatasi karena DMCA (photo/Blizzard/Twitter/@xQc)
Game

Terkena Masalah DMCA, Akun Twitter dari Streamer xQc Sempat Terkunci!

Ternyata kasus DMCA sudah mulai menghantui pengguna Twitter!

Rabu, 30 Desember 2020 09:07 WIB 30 Desember 2020, 09:07 WIB

INDOZONE.ID - DMCA atau Digital Millennium Copyright Act kini menjadi salah satu hal yang ditakutkan oleh setiap streamer dan content creator. Pasalnya kehadiran DMCA di platform seperti Twitch membuat mereka tidak bisa bebas menggunakan musik orang lain.

Namun ternyata kasus DMCA ini tidak hanya menghantui para streamer di Twitch saja, tetapi juga sampai ke platform sosial media Twitter seperti yang baru saja dialami oleh streamer Felix 'xQc' Lengyel.

xQc melaporkan bahwa akun Twitter miliknya sempat terkunci oleh pihak Twitter karena ternyata ada salah satu postingan milik xQc yang memiliki musik tertentu yang seharusnya tidak bisa digunakan dengan bebas. Alhasil xQc mendapatkan peringatan dari Twitter.

"Mendapatkan laporan DMCA berkali-kali dapat berujung kepada pemblokiran akun Twitter Anda," tulis pihak Twitter kepada xQc.

Streamer yang awalnya terkenal karena memainkan game Overwatch ini mengatakan bahwa ternyata hal yang membuat dirinya terkena peringatan tersebut adalah karena konten yang ia unggah satu tahun lalu dan itu juga diambil dari stream miliknya sendiri.

Baca Juga: xQc Beri Alasan Kenapa Ban 7 Hari dari Twitch Merupakan Hal yang Bagus

"Terkena DMCA untuk clip yang sudah berusia lebih dari 1 tahun dan itu juga diambil dari stream sendiri. Sangat luar biasa melihat sistem seperti ini. Kemana selanjutnya? Penjara!" tulis xQc menanggapi masalah DMCA yang ia dapatkan.

Kasus DMCA di Twitter sendiri bukan pertama kalinya terjadi terhadap streamer, sebelumnya Pokimane yang menjadi streamer populer di Twitch juga mendapatkan peringatan DMCA karena ia mengunggah konten yang mengandung lagu Say So dari Doja Cat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US