The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Console PSP Trending di Twitter, Netizen Kenang Masa-Masa Kejayaannya!
Console PlayStation Portable berwarna pink (photo/Unsplash/Batu Gezer)
Game

Console PSP Trending di Twitter, Netizen Kenang Masa-Masa Kejayaannya!

Senin, 20 Juli 2020 13:46 WIB 20 Juli 2020, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini gamers di seluruh dunia dikejutkan dengan munculnya nama 'PSP' di Trending Topic sosial media Twitter. Diketahui bahwa ternyata ada banyak orang yang tiba-tiba saja mengenang PSP atau PlayStation Portable buatan Sony.

Diumumkan pada event E3 tahun 2003 dan dirilis pada tahun 2004, PlayStation Portable pun sukses menjadi console portable yang sangat laris. Namun saat ini console tersebut mulai ditinggalkan apalagi kini Sony juga sudah tak serius mengembangkan console portable lagi sama sekali.

Sekedar informasi, kehadiran PSP sendiri memang cukup menghebohkan banyak gamer pada masanya. Pasalnya console tersebut menghadirkan segudang game dengan franchise terkenal mulai dari GTA: Liberty City Stories, God of War: Chains of Olympus, hingga Persona 3.

Selain itu kualitas grafis yang ditawarkan di console ini juga bisa dibilang cukup bagus meskipun saat ini sudah kalah jauh dari PlayStation 4. Namun console tersebut bisa dibilang jauh lebih unggul daripada console Nintendo DS yang juga cukup populer.

Di Twitter, banyak orang yang berharap Sony bisa kembali fokus untuk mengembangkan console baru seperti PSP dengan kualitas grafis next-gen. Namun tampaknya hal tersebut cukup sulit dilakukan sebab kehadiran game mobile membuat industri console portable menjadi menurun drastis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US