The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Valve: Cuaca Panas Bisa Bikin Steam Deck Overheat, Disarankan Main di Ruangan Sejuk
Ilustrasi konsol steam deck. (Valve)
Game

Valve: Cuaca Panas Bisa Bikin Steam Deck Overheat, Disarankan Main di Ruangan Sejuk

Kamis, 28 Juli 2022 12:33 WIB 28 Juli 2022, 12:33 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak negara di seluruh belahan Bumi mengalami suhu cuaca yang lebih tinggi dari biasanya. Bahkan di Inggris saja, suhu di sana sempat tembus ke angka 40 derajat Celcius.

Karena cuaca yang sedang panas ini, Valve pun menghimbau kepada pengguna Steam Deck agar tidak menggunakan perangkat tersebut di luar ruangan.

Pasalnya APU yang terdapat di dalam Steam Deck disebut hanya bisa bertahan dengan suhu maksimal 100 derajat Celcius. Di atasnya, maka APU tersebut bakal mengalami overheat dan berpengaruh kepada performa Steam Deck.

"Steam Deck APU berjalan dengan normal di temperatur hingga 100°C, di atasnya, ia akan mulai mempengaruhi performa dan di suhu 105°C, APU tersebut akan mati," tulis akun Twitter Steam Deck, dikutip Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: 108 Pemain PUBG Mobile di Bangladesh Digrebek Polisi Saat Lagi Ikut Turnamen

Maka dari itulah Valve menyarankan pengguna untuk bermain Steam Deck di ruangan dengan suhu di antara 0 sampai 35 derajat Celcius saja.

Memang dengan ukuran yang cukup kecil dan performa yang besar, Steam Deck bisa mengeluarkan suhu yang cukup tinggi sehingga kipas yang sudah ada di dalam perangkat tersebut tidak cukup untuk membuat suhunya normal.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US