Penyelenggara Turnamen GESC DotA 2 Digugat Sebab Belum Bayar Hadiah
photo/GESC Indonesia
Game

Penyelenggara Turnamen GESC DotA 2 Digugat Sebab Belum Bayar Hadiah

Senin, 23 Desember 2019 11:08 WIB 23 Desember 2019, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Turnamen Minor DotA 2 bertajuk GESC Indonesia yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu memang cukup membuat komunitas DotA 2 senang. Pasalnya mereka dapat melihat tim idola mereka bermain secara langsung di Indonesia.

Namun ternyata dibalik meriahnya turnamen tersebut, ternyata pihak penyelenggara GESC sampai saat ini masih belum membayar uang hadiah dari turnamen tersebut kepada para pemenang.


Valve Corporation selaku pengembang dari game DotA 2 pun diketahui telah menggugat pihak penyelenggara dari GESC karena mereka masih belum membayar uang hadiah untuk dua turnamen yaitu GESC Indonesia Minor dan GESC Thailand Minor.

Pihak Valve mengatakan bahwa saat ini GESC masih berhutang kepada pihak agensi, pemain, tim, dan talent hingga mencapai USD750.000 atau setara dengan Rp10,4 miliar. Valve juga terpaksa harus memutuskan kemitraannya dengan GESC.

Tentu hal tersebut cukup memalukan untuk GESC sebagai salah satu event organizer untuk DotA 2. Pasalnya hal tersebut membuat para komunitas DotA 2 di Thailand dan Indonesia merasa malu karena pihak GESC tidak sanggup membayar hadiah para pemain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU