The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Serius Geluti Industri Game, Netflix akan Bangun Studio di Finlandia
Ilustrasi Netflix. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Game

Serius Geluti Industri Game, Netflix akan Bangun Studio di Finlandia

Studio ini digunakan untuk mengembangkan game Netflix

Rabu, 28 September 2022 13:00 WIB 28 September 2022, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Netflix makin serius untuk menggeluti industri game dengan membuka studio game mobile in-house yang berfokus pada pengembangan fitur Netflix Games. Dilansir dari laman resmi Netflix, studio tersebut akan berlokasi di Helsinki, Finlandia.

Seluruh kegiatan di dalam studio ini akan dimimpin langsung oleh Marko Lastikka, yang menjadi pendiri dan manajer umum studio pengembangan game Zynga.

Baca Juga: 25 Pemain Bola yang Ratingnya Meningkat Drastis di Game FIFA 23

"Ini adalah langkah lain dalam visi kami untuk membangun studio kelas dunia, dan menghadirkan deretan gim orisinal yang menarik ke ratusan juta pengguna," tulis Netflix dalam keterangan resminya yang dikutip Indozone, Rabu (28/9/2022).

Netflix Games Finlandia
Ilustrasi Netflix. (REUTERS)

Lebih lanjut, Netflix pun berjanji untuk menghadirkan game yang telah mereka kembangkan di tahun-tahun mendatang kepada para penggemar setianya.

“Membuat gim bisa memakan waktu bertahun-tahun, jadi saya bangga melihat bagaimana kami terus membangun fondasi studio gim kami di tahun pertama kami, dan berharap dapat membagikan apa yang kami hasilkan di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Hingga saat ini, Netflix telah mengakuisisi tiga studio game sejak 2021 lalu, di antaranya adalah Next Games, Night School Studio, dan Boss Fight Entertainment.

Baca Juga: Resident Evil 4 Remake akan Hadir di Platform PC dan Console, Bagaimana dengan Xbox One?

Dengan tambahan studio di Finlandia membuat Netflix yakin jika game-game besutannya akan semakin digandrungi oleh para kalangan gamers. Apalagi keempat studio tersebut memiliki fokusnya masing-masing, sehingga game buatannya akan memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US