The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TikTok Bakal Akuisisi Moonton, Bagaimana Nasib Game Mobile Legends?
Kiri: Permainan Mobile Legends (Moonton) / Kanan: Ilustrasi Tiktok (Unsplash)
Game

TikTok Bakal Akuisisi Moonton, Bagaimana Nasib Game Mobile Legends?

Sabtu, 27 Maret 2021 10:59 WIB 27 Maret 2021, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Pengembang Mobile Legends, Moonton diketahui bakal diakuisisi oleh perusahaan induk dari TikTok yaitu ByteDance. Akuisisi ini dijalankan melalui anak usaha ByteDance di bidang game, Nuverse.

Lalu, bagaimana dengan nasib game Mobile Legends yang banyak dimainkan oleh netizen Indonesia setelah dibeli oleh Tik Tok?

CEO Moonton, Yuan Jing dikabarkan akan tetap menjalankan perusahaan secara independen meskipun telah diakuisisi. Mobile Legends juga dikabarkan akan terus mendapatkan update ke depannya.

Namun, ByteDance belum mengungkapkan rencana pastinya terhadap game Mobile Legends. Bisa jadi, ByteDance akan menantang perusahaan game seperti Tencent yang memiliki sejumlah game populer.

Apalagi, Moonton didirikan oleh mantan karyawan Tencent sendiri. Kabarnya, Tencent juga sempat menawar hendak membeli Moonton, namun pada akhirnya tawaran yang diterima adalah dari Bytedance.

Dilansir Reuters, nilai akuisisi Moonton oleh Tiktok dikabarkan mencapai US$4 miliar atau sekitar Rp57,4 triliun.

Tidak heran jika ByteDance rela mengeluarkan uang yang sangat besar untuk membeli Moonton. Pasalnya kini Mobile Legends sudah menjadi game yang sangat besar dan menguntungkan. Scene Esports dari game tersebut juga masih sangat ramai meskipun hanya di region Asia Tenggara saja.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US