The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Desainer PlayStation Berikan Alasan Mengapa Ukuran PS5 Sangat Besar
Perbandingan ukuran PS5 dengan konsol lainnya (photo/Twitter/@EvilBoris)
Game

Desainer PlayStation Berikan Alasan Mengapa Ukuran PS5 Sangat Besar

Selasa, 16 Juni 2020 14:53 WIB 16 Juni 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Setelah Sony memperlihatkan wujud dari konsol terbarunya yaitu PlayStation 5, kini banyak gamers yang penasaran dengan seberapa besar ukuran dari console tersebut ketika sudah diluncurkan nanti.

Berbekal gambar render yang diunggah Sony dalam trailer PlayStation 5, para fans tersebut pun berhasil memprediksi ukuran dari konsol PlayStation 5 dengan mencocokkan ukuran CD-ROM dan port USB dengan konsol generasi sebelumnya.

Didapatkan bahwa ukuran PlayStation 5 ini akan jauh lebih besar ketimbang generasi sebelumnya yaitu PS4 dan juga PS3. Bahkan konsol Xbox Series X saja hadir dengan ukuran yang lebih kecil daripada PS5.

Perbandingan ukuran PS5 dengan konsol lainnya
Perbandingan ukuran PS5 dengan konsol lainnya (photo/Reddit/GREBO7)

Menanggapi ukuran PlayStation 5 yang cukup besar, salah satu desainer dari PlayStation yaitu Matt MacLaurin yang menjabat sebagai VP dari UX Design PlayStation pun memberikan alasan mengapa konsol PS5 hadir dengan ukuran yang jauh lebih besar.

MacLaurin mengatakan bahwa salah satu hal yang membuat ukuran konsol PlayStation 5 lebih besar adalah karena konsol baru ini membutuhkan ruang ekstra agar suhunya tidak cepat panas.

"Prosesor 7nm memang memberikan performa yang sangat baik dengan ukurannya yang sangat kecil. Tapi hal tersebut membuat teknologi ini mengeluarkan panas yang sangat banyak, jadi kami membutuhkan ruang untuk mendinginkannya," ucap MacLaurin.

Meskipun begitu, tentunya ukuran yang lebih besar ini membuat suhu yang dimiliki oleh konsol ini lebih terjaga dengan baik ketimbang PlayStation 4 yang disebut-sebut mengeluarkan suhu yang sangat panas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US