The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Digratiskan, Server GTA Online di PC Tumbang Semalaman!
Grand Theft Auto Online (photo/Rockstar Games)
Game

Setelah Digratiskan, Server GTA Online di PC Tumbang Semalaman!

Senin, 18 Mei 2020 11:32 WIB 18 Mei 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Setelah sebelumnya Epic Games telah memberikan game open-world buatan Rockstar Games yaitu Grand Theft Auto V lengkap dengan GTA Online secara gratis, kini berbagai masalah pun muncul.

Sempat membuat layanan Epic Games Store down selama 10 jam karena banyaknya pengguna EGS yang tak sabar untuk mengklaim game tersebut, kini server dari Grand Theft Auto Online di platform PC pun juga ikut tumbang.

Disebutkan bahwa para pemain Grand Theft Auto V tidak dapat mengakses layanan GTA Online sejak pukul 17:00 WIB sampai 05:00 WIB dan masalah ini juga dialami oleh seluruh pemain GTA Online di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Laporan masalah di layanan GTA V
Laporan masalah di layanan GTA V (photo/DownDetector)

Padahal banyak pemain yang sudah mengunduh seluruh file dari game tersebut kurang lebih sekitar 90GB dan tak dapat mengakses layanan GTA Online sama sekali. Hal tersebut membuat banyak pemain merasa kecewa.

Meskipun begitu, server GTA Online untuk platform lainnya seperti PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, dan juga Xbox 360 dilaporkan masih dapat diakses dengan lancar tanpa adanya masalah sama sekali.

Pihak Rockstar Games mungkin tidak menyangka bahwa akan ada banyak sekali pemain GTA di PC yang langsung memainkan GTA Online secara bersamaan sehingga trafik yang dihasilkan juga sangat tinggi dan membuat servernya penuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US