The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobile Game Netflix Raih 13 Juta Unduhan, Sudah Coba?
Netflix Mobile Game. (Netflix)
Game

Mobile Game Netflix Raih 13 Juta Unduhan, Sudah Coba?

Jumat, 17 Juni 2022 14:00 WIB 17 Juni 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Mobile game besutan Netflix, Inc. nampaknya menjadi pengalaman baru yang diminati pelanggan. Terbukti sejak peluncuran secara global di App Store dan Google Play, mobile game milik raksasa streaming itu menghasilkan lebih dari 13 juta unduhan.

Fitur game yang luncurkan Netflix ini bertujuan untuk memanjakan pelanggan dengan pengalaman baru di saat persaingan semakin ketat di pasar streaming video.

Baca Juga: Karakter Ana, Manusia Virtual PUBG Pertama Besutan Krafton

Sampai saat ini Netflix memperkenalkan 24 judul koleksi mobile game, termasuk adaptasi serial Stranger Things yang dapat pengguna mainkan dengan akses akun Netflix tanpa dipungut biaya tambahan lainnya.

Menurut laporan perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower, game adaptasi serial TV Stranger Things menjadi judul dengan total unduhan terbanyak dan paling populer di antara koleksi lainnya.

"Judul game teratas yang Netflix terbitkan berdasarkan unduhan hingga saat ini di App Store dan Google Play adalah Stranger Things 1984, yang telah meraih hampir 2 juta unduhan," jelas Sensor Tower dikutip Jumat (17/6/2022).

Menyusul Stranger Things, Neflix Asphalt Xtreme berada di peringkat ke-2 dengan 1,8 juta unduhan, sementara Stranger Things 3: The Game berada di peringkat ke-3 dengan 1,5 juta.

"Harap dicatat, ini tidak termasuk unduhan dari rilis Stranger Things: The Game dari BonusXP, yang menghasilkan 13,8 juta unduhan sebelum dihapus dari App Store dan Google Play pada tahun 2021," lanjutnya. 

Diketahui, sejak merentangkan sayapnya ke sektor mobile game, pendapatan perusahaan meningkat pesat dan menjadi peluang baru untuk bersaing di pasar layanan streaming, terlebih dengan adanya game adaptasi serial TV Netflix seperti Stranger Things, dan Money Heist yang akan segera dirilis.

Jadi, apakah kamu sudah mencobanya?

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US