The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Doublelift Putuskan Pensiun dari League of Legends Usai Catatkan Sejarah di LCS!
Yiliang 'Doublelift' Peng di turnamen Worlds 2020 (photo/Riot Games/David Lee)
Game

Doublelift Putuskan Pensiun dari League of Legends Usai Catatkan Sejarah di LCS!

Padahal Doublelift adalah salah satu pemain ikonik dari region NA

Kamis, 26 November 2020 09:06 WIB 26 November 2020, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Baru saja sebuah kabar mengejutkan datang dari komunitas Esports League of Legends. Kabar tersebut bukanlah hadirnya Rekkles di G2 Esports atau Perkz di Cloud9, namun kabar mengenai pensiunnya salah satu pemain League of Legends dari TSM, Doublelift.

Ya, Yiliang 'Doublelift' Peng yang dikenal sebagai pemain ADC dari TSM ini telah memutuskan untuk pensiun dari League of Legends usai dirinya gagal membawa timnya untuk lolos dari Group Stage di turnamen Worlds 2020 yang digelar belum lama ini.

Baca Juga: Melihat Opening Ceremony dari League of Legends Worlds 2020 yang Sangat Keren!

Ini bukan kegagalan yang pertama kalinya dirasakan oleh Doublelift sepanjang karirnya di game MOBA ini. Diketahui bahwa Doublelift sudah 5 kali gagal untuk lolos dari Group Stage sehingga dirinya memutuskan untuk berhenti di tahun 2020 ini.

Melalui postingan TwitLonger, Doublelift bercerita bagaimana awal mula karirnya sebagai pemain League of Legends profesional dimana pada saat ia berusia 17 tahun, ia bermain di turnamen World Championship Season 1 di Swedia dan dirinya juga sempat kesulitan untuk membujuk orang tuanya.

Baca Juga: DAMWON Gaming Sukses Juarai Turnamen League of Legends Worlds 2020!

Namun setelah beberapa tahun fokus untuk menjadi pemain League of Legends profesional, Doublelift pun akhirnya berhasil memenangkan turnamen LCS dan menjadi MVP di turnamen tersebut. Tentunya hal ini merupakan pencapaian besar yang didapatkannya.

Yiliang
Yiliang 'Doublelift' Peng saat memenangkan turnamen LCS dan menjadi MVP (photo/Riot Games)

Sepanjang karirnya, Doublelift telah mendapatkan 2.098 kill di 486 match LCS yang dimainkan. Jumlah match yang banyak tersebut membuat Doublelift menjadi salah satu pemain LoL paling ikonik dari NA dan kepergiannya tentu membuat banyak penggemar League of Legends menjadi sangat sedih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US