The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melalui Operation Cutcord, Garena Berhasil Banned 3,8 Juta Cheater di Free Fire!
Salah satu karakter di Free Fire (photo/Garena/Free Fire)
Game

Melalui Operation Cutcord, Garena Berhasil Banned 3,8 Juta Cheater di Free Fire!

Sabtu, 30 Mei 2020 11:02 WIB 30 Mei 2020, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Dalam setiap game online, pasti akan ada pemain yang melakukan berbagai cara untuk memenangkan pertandingan, salah satunya adalah dengan memakai program ilegal atau yang lebih sering disebut cheat.

Saat ini banyak developer dan publisher game yang berupaya keras dalam membasmi cheaters di game mereka, salah satunya adalah Garena untuk game battle royale mobile buatannya yaitu Free Fire.

Diketahui bahwa belum lama ini mereka telah resmi memulai sebuah operasi baru bernama Cutcord yang nantinya akan bertugas untuk membasmi cheaters di game Free Fire. Operasi ini sudah dimulai tanggal 28 Mei 2020 kemarin.

Operation Cutcord di Garena Free Fire
Operation Cutcord di Garena Free Fire (photo/Garena/Free Fire)

Dalam waktu dua hari saja, Garena diketahui sudah berhasil menghapus lebih dari 3,8 juta akun pemain Free Fire yang terindikasi melakukan tindakan curang dengan cara menggunakan program cheat. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah cheater di game ini cukup banyak.

Setidaknya kehadiran Operation Cutcord ini adalah salah satu upaya dari Garena dalam membasmi para cheater yang tentunya mengganggu para pemain dan juga memperburuk citra game tersebut nantinya.

Bahkan akun yang terdeteksi menggunakan cheat nantinya tidak akan di-unbanned lagi oleh Garena sehingga mereka terpaksa membuat akun baru lagi jika memang ingin menggunakan cheat lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US