The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEO PlayStation Bantah Laporan Terkait Hengkangnya SIE dari Jepang!
Kantor Sony Interactive Entertainment di Jepang (photo/Dok. Sony Interactive Entertainment)
Game

CEO PlayStation Bantah Laporan Terkait Hengkangnya SIE dari Jepang!

Jim Ryan: Jepang tetap menjadi negara yang penting bagi kami

Senin, 07 Desember 2020 09:59 WIB 07 Desember 2020, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu sempat muncul sebuah laporan dari Bloomberg yang menyebutkan bahwa saat ini Sony Interactive Entertainment berencana untuk menggabungkan timnya yang ada di Jepang dengan di region barat sebab Sony sudah berfokus untuk bersaing di pasar Amerika Serikat.

Tentunya hal tersebut membuat banyak penggemar PlayStation menjadi kecewa. Pasalnya meskipun saat ini pasar di Amerika Serikat lebih besar, Sony tentunya tidak bisa meninggalkan Jepang begitu saja. Apalagi Jepang juga menjadi tempat lahirnya PlayStation.

Baca Juga: Pemilik PS5 Ini Kustomisasi Consolenya Agar Miliki Logo Klasik PlayStation!

Setelah kabar tersebut menghebohkan banyak fans, akhirnya CEO dari PlayStation, Jim Ryan turun tangan dan mengonfirmasi bahwa kabar tersebut tak akurat. Ryan mengatakan bahwa pihaknya tidak mungkin akan meninggalkan pasar Jepang begitu saja.

Console DualSense di PlayStation 5
Console DualSense di PlayStation 5 (photo/Sony Interactive Entertainment)

"Kami (Sony) menganggap bahwa pasar Jepang tetap menjadi hal yang penting. Kami tak pernah semangat seperti ini untuk meningkatkan komunitas developer game di Jepang selama beberapa tahun belakangan," ucap Jim Ryan saat melakukan interview untuk Edge.

Jim Ryan juga mengakui bahwa di tahun 2010 sampai 2015, industri video game Jepang sangat berfokus di sektor game mobile karena pasar di Jepang memang menyukai game mobile. Namun ia melihat bahwa kini pengembangan game console juga mulai meningkat lagi di tahun ini dan terus berlanjut di tahun depan.

Baca Juga: Console PlayStation 5 Edisi Spesial Travis Scott Dilaporkan Sedang Dikerjakan!

"Di 2 acara peluncuran kami yang menampilkan banyak game keren, ada sekitar 8 judul yang dibuat oleh developer asal Jepang. Ini tentu menunjukkan bagaimana kolaborasi dan kemitraan antara PlayStation dengan para penerbit di Jepang," lanjut Jim Ryan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US