The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Game Sukses Ini Dibenci Penciptanya, Ini Alasannya
game yang dibenci penciptanya (uhdpaper.com)
Game

4 Game Sukses Ini Dibenci Penciptanya, Ini Alasannya

Selasa, 04 Agustus 2020 13:08 WIB 04 Agustus 2020, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Dunia game sampai saat ini masih terus berkembang. Banyak development game mengembangan game terbaik untuk memberi pengalaman bermain playernya. Jutaan game rilis setiap bulannya. Dan ada beberapa game yang sukses di pasaran dan ada yang tidak.

Hal ini berpengaruh terhadap pengalaman bermain para pemain game. Saat ini ada beberapa game yang sangat populer dikalangan masyarakat. Seperti PUBG, GTA dan lain sebagainya.

Tahukah kamu bahwa beberapa game sukses ini dibenci oleh penciptanya sendiri. Apa saja? simak artikel ini sampai tuntas jika kamu salah satu player di salah satu game ini!

Grand Theft Auto

Game yang dibenci penciptanya
GTA 5 (skyegrid.id)

Game ini telah dirilis sejak tahun 2013 lalu. Salah satu game open world ini merajai pasar hingga saat ini. Game buatan Rockstar ini menjadi salah satu game populer dan masih banyak dimainkan oleh gamers seluruh dunia.

Game Grand Theft Auto sudah bisa dimainkan secara online di GTA V. Walaupun game ini sudah berusia 7 tahun, game ini masih banyak pemain yang membeli game ini. Dan saat ini GTA V sudah berhasil terjual sebanyak 135 juta copy di dunia.

Dibalik kesuksesan game ini, ternyata ada fakta menarik dibaliknya. Kamu tidak akan mengira bahwa game sukses ini dibenci oleh salah satu penciptanya. Mantan presiden Rockstar North, Leslie Benzie sempat berseteru dengan beberapa petinggi di Take Two Interactive serta Rockstar game.

Karena hal tersebut. Leslie Benzie menyatakan mundur dan meninggalkan game sudah yang sudah membesarkan namanya. Dia sempat menyatakan jika gaya hidup petinggi perusahaan terlalu glamor dan bermewah-mewahan.

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)

game dibenci penciptanya
PUBG (uhdpaper.com)

Salah satu game besar dan sangat populer dengan kesuksesannya ini ternyata tidak menjamin penciptanya betah untuk bermain dan mengembangkan game ini. Brendan Greene pencipta game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) ini mengaku bosan dengan permainannya.

Popularitas yang meroket membuat Brendan Greene berencana membuat gebrakan baru dengan merilis game terbarunya. Bersama tim kecilnya dia berencana menciptakan rilisan baru yang diberi nama “Special Project”.

Plants VS Zombies

game dibenci penciptanya
Plants VS Zombies (sukaon.com)

George Fan salah satu orang penting dibalik kesuksesan game Plants VS Zombies ini telah dikecewakan oleh perusahaan besarnya. Saat game Plants VS Zombies populer, Electronic Arts berencana meluncurkan game sekuel dari game ini.

Namun, masalah mikrotransaksi membuat George Fan sangat kecewa. Dan dia berniat hengkang dari waralaba game sukses yang telah membesarkan namanya ini. Pada kenyataanya Banyak game spin-off lahir dari waralaba ini. Seperti Garden Warfare dibuat menjadi game shooter.

Flappy Bird

Game yang dibenci penciptanya
Flappy Bird (psmag.com)

Game lawas ini sempat menjadi viral karena permainannya yang simple namun tidak mudah. Mungkin kamu belum tahu, bahwa Flappy Bird diciptakan oleh kreator game asal vietnam bernama Dong Nguyen. 

Game ini sangatlah sukses di platform android dan sudah di unduh jutaan pengguna. Namun Dong merasa frustasi dan menarik game tersebut dari playstore. 

Dong Nguyen menceritakan bahwa dirinya sempat stuck berada di zona nyaman dan akan mengembangkan game terbaru. Apalagi pada saat itu banyak plagiat game yang meniru permainan Flappy Bird ini.

Itulah beberapa game sukses yang dibenci oleh penciptanya. Apakah kamu salah satu player game tersebut?
 

TAG
Wahyu Hidayat

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US