The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Perintahkan Pelanggar Hukum di Papua Ditindak Tegas
photo/ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Forum

Presiden Jokowi Perintahkan Pelanggar Hukum di Papua Ditindak Tegas

Kamis, 29 Agustus 2019 23:40 WIB 29 Agustus 2019, 23:40 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo memberikan perintah kepada Menko Polhukam. Kapolri, Kepala BIN dan Panglima TNI untuk mengambil tindakan yang tegas kepada siapa pun yang melanggar hukum dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis di Papua.

"Saya terus mengikuti dan juga saya sudah mendapatkan laporan situasi terkini di Papua pada khususnya di Jayapura," kata Presiden Jokowi, sebelum menyaksikan pagelaran wayang kulit, di Alun alun Purworejo, Jawa Tengah, Kamis malam.

Presiden Jokowi juga meminta kepada masyarakat untuk bisa bersikap tenang dan tidak melakukan tindakan tindakan yang anarkis.

"Karena kita semuanya akan rugi apabila ada fasilitas-fasilitas umum, fasilitas-fasiltas publik, masyarakat yang kita bangun bersama jadi rusak atau dirusak," katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi menegaskan pemerintah akan terus berkomitmen untuk memajukan Papua baik di bidang fisik maupun SDM agar semuanya, terutama khususnya mama-mama, pace, mace, anak anak Papua bisa lebih maju dan lebih sejahtera.

"Mari kita semuanya menjaga agar Tanah Papua tetap menjadi sebuah wilayah yang damai, tanah yang damai, dan saya mengajak kepada semua ketua dan tokoh adat, ketua, tokoh agama, kaum muda Papua untuk mewujudkan Papua yang maju dan tetap damai. Sekali lagi mari kita jaga Tanah Papua sebagai tanah yang damai," kata Jokowi lagi.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai apakah pendekatan keamanan akan dievaluasi, Presiden mengatakan semuanya akan dievaluasi. Terkait rencana untuk bertemu dengan kepala suku, Presiden mengatakan bahwa pemerintah sudah berusaha dan tinggal waktunya saja.

"Sebetulnya minggu ini kami rencanakan tapi belum memungkinkan dan akan kami lakukan dalam waktu yang secepatnya, baik tokoh muda, tokoh adat, dan tokoh agama," kata Jokowi pula.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US