The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Katakan Semua Proses Hukum Harus Dihormati Terkait Sidang MK
photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Forum

Jokowi Katakan Semua Proses Hukum Harus Dihormati Terkait Sidang MK

"Ya proses hukum harus kita hargai, harus kita hormati,"

Jumat, 14 Juni 2019 23:48 WIB 14 Juni 2019, 23:48 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa seluruh proses hukum harus dihargai dan dihormati merespon dimulainya persidangan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dalam sidang pleno di Gedung MK, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meninjau proyek revitalisasi Pasar Sukawati di Gianyar, Bali, Jumat, mengajak kepada semua pihak untuk bisa menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Ya proses hukum harus kita hargai, harus kita hormati,” kata Jokowi.

Kemudian, sidang dengan pemohon dalam perkara itu adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dianggapnya sebagai langkah hukum yang sesuai dengan konstitusi.

Adapun dengan begitu proses dan tahapannya yang akan berlangsung secara terbuka dalam waktu 14 hari tersebut harus dihormati.

Lebih lanjut, Jokowi tidak menginginkan proses hukum yang sesuai dengan konstitusi itu dinodai dengan manuver yang tidak baik.

Maka dari itu, ia pun berharap supaya proses persidangan bisa berjalan dengan lancar dan juga tanpa kendala sehingga putusan diambil dalam 14 hari ke depan.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media
Writer
Indozone Media
Reporter
JOIN US
JOIN US