Terkait Bendera Mirip ISIS di Rumah Rizieq, FPI Sebut itu Adalah Fitnah photo/detikcom

Terkait Bendera Mirip ISIS di Rumah Rizieq, FPI Sebut itu Adalah Fitnah

"Bendera dipasang oleh tukang fitnah,"

INDOZONE.ID - Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan bahwa ada pihak yang dengna sengaja memasang bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid di kediaman Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi. Yang mengakibatkan Rizieq diperiksa oleh kepolisian setempat.

Kementerian Luar Negeri RI mengonfirmasi bahwa Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, telah diperiksa otoritas Arab Saudi karena bendera yang diduga mirip ISIS terpasang di rumahnya di Mekkah.

"Bendera dipasang oleh tukang fitnah. Ada operasi false flag terhadap Habib Rizieq Shihab di Mekkah saat ini," ucap Munarman saat dihubungi CNNIndonesia.com.

"Mereka berharap dengan adanya peristiwa tersebut Habib Rizieq Shihab mendapatkan kesulitan dari pihak keamanan Saudi," ujarnya.

Munarman pun masih enggan merinci kronologi Rizieq diperiksa aparat setempat. Dia hanya menyayangkan ada pihak yang masih terus berupaya memfitnah sejak Rizieq masih di Indonesia hingga sudah berada di Mekkah.

"Tujuannya hanya satu, yaitu Habib Rizieq Shihab mendapatkan kesulitan dan mereka para tukang fitnah berharap celaka kepada Habib Rizieq Shihab," tutur Munarman.

Kini, kata Munarman, Rizieq sudah berada di kediamannya. Namun, dia tetap tidak mau merinci kapan dan berapa lama Rizieq diperiksa aparat setempat.

Sementara itu, Kemlu mengatakan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah menginstruksikan Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Jeddah untuk melakukan penelusuran terkait kasus ini.

Kemlu juga mengatakan berdasarkan informasi terakhir yang diterima, Rizieq telah diizinkan otoritas Saudi untuk pulang ke rumahnya pada Selasa sekitar pukul 20.00 waktu setempat.