The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga Biak Tunggu Pengumuman Resmi Penetapan Hasil Pemilu Oleh KPU RI
photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Forum

Warga Biak Tunggu Pengumuman Resmi Penetapan Hasil Pemilu Oleh KPU RI

Sabtu, 18 Mei 2019 17:32 WIB 18 Mei 2019, 17:32 WIB
Jack Ayer, selaku salah satu Tokoh masyarakat Biak, Papua mengakui bahwa warga Biak sampai saat ini masih menunggu pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait dengan penetapan hasil perolehan suara pemilu serentak pilpres dan pemilu legislatif pada 22 Mei 2019.

"Semua proses tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 17 April 2019 di Kabupaten Biak Numfor telah berjalan dengan lancar dan kondusif, ya apa pun hasil perolehan suara harus dapat diterima oleh siapa pun karena itulah mandat rakyat yang sudah disalurkan lewat pemilu," kata Jack Ayer, di Biak, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Biak Numfor yang sudah terdaftar dalam pemilu sudah menyalurkan hak pilih pada Pemilu Serentak 17 April 2019.

Selain itu, Jack pun berharap siapa pun pasangan capres-cawapres yang sudah dipilih rakyat harus bisa merealiasikan janji program kerja dalam usaha untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

Semantara itu, mengenai dengan kegagalan banyak caleg parpol yang tidak terpilih menjadi anggota DPRD Biak, menurut Jack, hal itu bagian dari dinamika demokrasi yang siap menang siap kalah.

"Untuk caleg terpilih menjadi anggota DPRD Biak Numfor harus bisa menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat dalam bidang anggaran, legislasi dan pengawasan," ujarnya.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media
Writer
Indozone Media
Reporter
JOIN US
JOIN US