The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PAN Mengakui Hasil Rekapitulasi KPU
photo/Instagram/@zul.hasan
Forum

PAN Mengakui Hasil Rekapitulasi KPU

Selasa, 21 Mei 2019 23:23 WIB 21 Mei 2019, 23:23 WIB
Zulkifli Hasan, selaku Ketua Umum DPP PAN mengakui hasil rekapitulasi Pemilu 2019 untuk Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Tapi pihaknya keberatan dengan suara di lima daerah pemilihan yang dinilainya merugikan PAN.

"Kami mengakui kemenangan Pak Jokowi, Pemilu Legislatif dan DPD RI, kami mengakui hasil KPU. Saya kan selain ketum partai adalah Ketua MPR, mengerti konstitusi kita," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Mengnai Pilpres, dia mengatakan bahwa PAN mengakui hasil rekapitulasi KPU, dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memiliki hak untuk menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurutnya, MK adalah lembaga resmi yang menilai apakah dalam proses Pemilu 2019 ditemukan adanya kecurangan atau tidak.

"BPN bisa menyampaikan, jadi kita masuk ke institusi resmi sehingga masing-masing bisa menyajikan data dan itu sesuai koridor konstitusi," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, untuk Pileg, PAN akan menggugat hasil rekapitulasi di lima daerah pemilihan (dapil) antara lain Jawa Tengah dan Sulawesi Utara.

Dia pun mengatakan, PAN keberatan dengan suara di lima daerah pemilihan yang dirasa merugikan partainya.

"Kita ada menggugat lima dapil, ada Sulut, Jateng, dan beberapa dapil, yang akan kita bawa ke MK. Kita tanda tangan dengan catatan lima dapil gugat ke MK," ujar Zulkifli.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media
Writer
Indozone Media
Reporter
JOIN US
JOIN US