The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Megawati Mengimbau Semua Pihak Sabar Menunggu Pengumuman Resmi Hasil Pemilu
photo/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Forum

Megawati Mengimbau Semua Pihak Sabar Menunggu Pengumuman Resmi Hasil Pemilu

Jumat, 10 Mei 2019 00:00 WIB 10 Mei 2019, 00:00 WIB
Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, yang juga merupakan ketua umum PDI Perjuangan, memberikan imbauan kepada semua pihak untuk bisa menahan diri dan bersabar menunggu hasil penghitungan suara resmi Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan pada 22 Mei.

"Sebagai warga negara Indonesia, seharusnya kita tahu apa yang harus dilakukan sambil menunggu penghitungan suara resmi oleh KPU," kata Megawati Soekarnoputri, usai menerima Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, di kediamannya, Menteng, Jakarta, Kamis.

Megawati mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara hukum, karena itu semua warga negara Indonesia hendaknya mengetahui apa yang harus dilakukan di negara hukum. "Kalau ada pihak-pihak yang berupaya mendelegitimasi penyelenggaraan pemilu, maka yang akan rugi adalah rakyat Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Megawati mengatakan bahwa penyelenggaraan pemilu di Indonesia bukan hal baru. "Pemilu sudah diselenggarakan sejak tahun 1955," ujarnya.

Sementara itu, di Pemilu 2019 ini, Megawati mengingatkan, supaya pihak-pihak terkait, tidak perlu ribut-ribut di media menilai ada kecurangan dan sebagainya, tapi hendaknya menunggu hasil penghitungan suara resmi pemilu dengan sabar.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
JOIN US
JOIN US