42 Anggota Paskibra Penajam Mulai Digembleng Dan Ikuti Pelatihan
photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Abriawan Abh
Forum

42 Anggota Paskibra Penajam Mulai Digembleng Dan Ikuti Pelatihan

"..menjalani latihan dengan serius & bertanggung jawab,"

Zal
Selasa, 06 Agustus 2019 20:26 WIB 06 Agustus 2019, 20:26 WIB

Terdiri dari 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang nantinya akan bertugas di hari peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, sudah mulai digembleng atau mengikuti pembinaan dan pelatihan selama dua pekan.

Ketika ditemui, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud memberikan pesan supaya seluruh anggota Paskibra bisa menunjukkan komitemen dan juga kapasitas ketika mengikuti latihan dan juga pembinaan.

"Para peserta harus menjalani latihan dengan serius dan bertanggung jawab, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Abdul Gafur Mas'ud, menjelaskan bahwa menjadi anggota Paskibra adalah sebuah kebanggaan yang harus dijalankan dengan amanah.

Diketahui, terdapat sebanyak 42 pelajar tingkat SMA sederajat yang lolos seleksi anggota Paskibra Kabupaten Penajam Paser Utara, menjalani karantina persiapan untuk menghadapi upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Anggota Paskibra tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara yang terpilih tersebut terdiri dari 21 laki-laki dan 21 perempuan.

Sebelum masuk karantina, selama dua pekan anggota Paskibra dan pelatih dilepas oleh Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud.

Para anggota Paskibra itu haru melewati karantina untuk bisa meminimalisasi segala risiko yang mungkin terjadi, serta untuk meningkatkan kedisiplinan dan untuk meningkatkan kekompokan di antara pasukan pengibar bendera.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Zal

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE