Habib Rizieq Tidak Pernah Memasang Bendera Tauhid Di Mekahphoto/Agung Pambudhy/detikcom

Habib Rizieq Tidak Pernah Memasang Bendera Tauhid Di Mekah

"Bukan Pak Habib Rizieq (yang masang bendera),"

INDOZONE.ID - Baru-baru ini pemimpin Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian Arab Saudi lantaran adanya bendera berkalimat tauhid berwarna hitam yang menempel di tembok bagian depan rumahnya di Mekah, Arab Saudi.

Tapi belum diketahui siapa yang memasang bendera itu di sana. Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, menegaskan bendera itu tidak dipasang oleh kliennya.

"Bukan Pak Habib Rizieq (yang masang bendera)," kata Kapitra saat dikonfirmasi VIVA.

Kapitra juga mengatakan bahwa hingga saat ini pihak Kepolisian Arab Saudi masih mencari siapa sebenarnya orang yang menempelkan bendera itu ditembok kediaman Habib Rizieq. Kapitra menyebut peristiwa itu terjadi sekitar tiga sampai empat hari lalu.

"Itu sekitar tiga sampai empat hari lalu. Sekarang sudah rampung," ujar Kapitra.

Seperti diketahui, sebelumnya diberitakan, beredar di media sosial menyebutkan Habib Rizieq ditangkap Kepolisian Arab Saudi di Mekah.

Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita terkait Rizieq ke tempat tinggalnya di Mekah.

Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel pun mengatakan diplomat Indonesia saat itu langsung menuju ke kediaman Habib Rizieq di Mekah untuk mengecek.