The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Mengaku Tidak Memaksa Gibran dan Kaesang Terjun Ke Politik
photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Forum

Jokowi Mengaku Tidak Memaksa Gibran dan Kaesang Terjun Ke Politik

Rabu, 12 Juni 2019 21:00 WIB 12 Juni 2019, 21:00 WIB
Presiden Joko Widodo mengaku tidak melarang dan juga tidak memaksa kedua putranya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia politik, termasuk juga menjadi penerusnya pada 2024.

"Kalau mau, 'tak dorong, kalau tidak mau 'ngapain' didorong-dorong? Saya kan tidak pernah maksa-maksa anak untuk mau (masuk dunia politik). Kalau mau masuk, masuk saja, kalau tidak mau ngapain?," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu.

"(Anak-anak) memiilih jualan martabak, bagaimana? Milih jualan pisang goreng. Dikejar-kejar suruh jadi apa, ya tidak mau, misalnya tidak mau (ke dunia politik). Saya sudah ngomong jawabannya masih senang jualan pisang goreng, bagaimana?" tambah Presiden.

Diketahui, Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (31) memiliki usaha katering "Chili Pari" yang berada di Solo sejak Desember 2010.

Sementara itu, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (24) juga mempunyai usaha "pisang nugget" bernama "Sang Pisang" dan telah mempunyai cabang lebih dari 30 kota di Indonesia.

Selain itu, Presiden pun mengaku tidak menunjuk kader khusus sebagai penerusnya pada 2024.

"Ya kita kan punya kader banyak calon-calon penerus yang punya kualitas banyak, sudah teruji banyak, dari pemerintahan banyak, bupati, gubernur, wali kota banyak, pilih saja. Swasta-swasta besar juga banyak, jago manajemen banyak, pilih saja, usianya masih muda tapi matang, kasih saja mereka ruang, kasih panggung untuk tampil, kita ini tugasnya mengantarkan tapi yang menentukan rakyat," ujar Presiden.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media
Writer
Indozone Media
Reporter
JOIN US
JOIN US