The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengamat Menilai Kesejahteraan Umat Bakal Menjadi Fokus Ma'ruf Amin
photo/ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas
Forum

Pengamat Menilai Kesejahteraan Umat Bakal Menjadi Fokus Ma'ruf Amin

Rabu, 03 Juli 2019 23:05 WIB 03 Juli 2019, 23:05 WIB

INDOZONE.ID - Ignasius Jaques Juru, selaku Peneliti PolGov Research Centre Universitas Gadjah Mada (UGM) mengatakan bahwa kesejahteraan umat bakal menjadi fokus kebijakan Ma'ruf Amin saat menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

"Sejauh ini yang kita lihat dia (Ma'ruf Amin) akan fokus pada wacana tentang kesejahteraan umat, " kata Ignasius saat dihubungi oleh Antara di Jakarta, Rabu.

Secara jejak politik, Ignasius mengatakan bahwa Ma'ruf Amin sudah sangat berpengalaman. Hal itu bisa dilihat dari pengalamannya sebagai Ketua Nahdlatul Ulama (NU) tahun 1966-1970, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden tahun 2007-2014, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2015-2019.

Maka dari itu, menurut peneliti UGM itu, dilihat dari segi politik mantan ketua NU tersebut bakal memerankan peran simpul atau pemersatu antara berbagai kekuatan Islam.

"Dia akan memerankan peran simpul antara kekuatan Islam yang hari ini Islam tidak tunggal di Indonesia, " jelasnya.

Sementara itu, jika dilihat dari segi profesionalitas, Ignasius menilai pendamping Presiden Joko Widodo itu akan banyak bergelut di dunia perbankan syariah.

“Saya pikir akan fokus pada Islam dan ekonomi,” kata dia.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media
Writer
Indozone Media
Reporter
JOIN US
JOIN US