The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganjar Berharap Rangkaian Sidang Gugatan di MK Tak Diwarnai Kericuhan
photo/ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Forum

Ganjar Berharap Rangkaian Sidang Gugatan di MK Tak Diwarnai Kericuhan

Kamis, 13 Juni 2019 21:03 WIB 13 Juni 2019, 21:03 WIB
Ganjar Pranowo, selaku Gubernur Jawa Tengah berharap agar rangkaian sidang gugatan hasil Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan dimulai 14 Juni 2019, tidak diwarnai dengan aksi kericuhan.

"Saya berharap proses pemeriksaan perkara sengketa di MK berjalan lancar dan tidak terjadi kegaduhan maupun kericuhan selama proses persidangan berlangsung dari awal hingga akhir," ujarnya di Semarang, Kamis.

Kemudian, sebagai salah satu upaya untuk bisa menjaga situasi kondusif menjelang sidang perdana di MK, Gubernur Ganjar mendukung tagar #kamitolakkerusuhan di berbagai media sosial oleh sejumlah pihak.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat, khususnya warga provinsi setempat untuk bisa menerima dan menghormati jalannya semua tahapan persidangan maupun hasil keputusan di tingkat MK tersebut.

"Masyarakat diimbau tidak melakukan tindakan yang tidak perlu, kita tunggu saja hasilnya nanti. Pak Prabowo sudah komentar bagus, pihaknya akan mengikuti jalur konstitusi dan proses hukum dengan baik, maka tidak perlu melakukan itu (pengerahan massa, red)," ujarnya.

Ganjar mengatakan bahwa dengan adanya pernyataan sikap para elit politik yang seperti itu, maka para pendukungnya diharapkan juga mengikuti.

"Saya minta para elit politik dapat mengendalikan kekuatan yang ada di bawahnya agar tidak mudah terprovokasi," ujarnya.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media
Writer
Indozone Media
Reporter
JOIN US
JOIN US