The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cak Imin Mengapresiasi Raihan Suara Partai PKB di Jabar
photo/Instagram/@cakiminow
Forum

Cak Imin Mengapresiasi Raihan Suara Partai PKB di Jabar

"Terima kasih atas kerja keras semua kader PKB Jawa Barat,"

Minggu, 23 Juni 2019 17:48 WIB 23 Juni 2019, 17:48 WIB

INDOZONE.ID - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, selaku Ketua Umum DPP PKB memberikan apresiasi atas raihan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tingkat provinsi atau kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat pada Pemilu Legislatif Tahun 2019 yang meningkat pesat dibandingkan dengan Pileg sebelumnya.

"Terima kasih atas kerja keras semua kader PKB Jawa Barat, berkat kerja kerasnya meningkat tajam perolehannya. Untuk di DPRD Jawa Barat berhasil meraih 13 kursi di DPRD Jawa Barat dari sebelumnya tujuh kursi," kata Cak Imin seusai menghadiri Halal Bihalal PKB Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu.

Dia mengatakan bahwa raihan itu harus disyukuri dan dijaga oleh segenap pengurus DPW PKB Jawa Barat dengan cara membuktikan penambahan kursi di legislatif tersebut harus benar-benar dirasakan oleh rakyat.

"Manfaatnya harus benar-benar dirasakan oleh rakyat. Itu yang harus menjadi perhatian," kata Cak Imin.

Sementara itu, sebelumnya raihan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tingkat provinsi atau kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat pada Pemilu Legislatif Tahun 2019 meningkat 100 persen dibandingkan dengan raihan suara di Pemilu Legislatif Tahun 2014.

"Untuk di tingkat DPRD Provinsi Jawa Barat, kami optimistis mendapatkan 13 kursi, dari semula tujuh kursi. Sedangkan di tingkat kabupaten/kota, perolehan kursi diperkirakan mencapai 136," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, di Kota Bandung, Kamis.

Huda mengatakan bahwa jumlah ini naik 39 kursi, dibandingkan total perolehan kursi PKB di DPRD kabupaten/kota se-Jawa Barat di Pemilu 2014 yang hanya mencapai 97 kursi. Ia menambahkan, pencapaian suara ini berperan besar dalam mempertahankan perolehan suara calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Jawa Barat.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media
Writer
Indozone Media
Reporter
JOIN US
JOIN US