The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR Katakan Tidak Ada Unsur Yang Penuhi 'People Power'
photo/instagram/@bambang.soesatyo
Forum

DPR Katakan Tidak Ada Unsur Yang Penuhi 'People Power'

Senin, 13 Mei 2019 21:22 WIB 13 Mei 2019, 21:22 WIB
Bambang Soesatyo, selaku Ketua DPR RI menilai bawha tidak ada unsur yang memenuhi untuk dilakukannya "people power" sehingga jika dipaksakan maka yang dirugikan adalah masyarakat Indonesia.

"Wacana digulirkannya people power belum tepat waktunya karena tidak ada keadaan genting yang memaksa. Kalau dipaksakan maka yang rugi adalah rakyat Indonesia," ujar Bamsoet usai menggelar buka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua DPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Senin.

Selain itu, dia mengatakan bahwa "people power" bisa dilakukan kalau memenuhi unsur-unsur seperti krisis ekonomi dan pemerintahan berjalan otoriter.

Menurut dia, kedua hal tersebut tidak terjadi, tidak ada krisis ekonomi, semua berjalan demokratis dan pemerintah tidak represif sehingga tidak ada alasan untuk mewacanakan "people power".

Lebih lanjut, dia juga mengomentari terkait ajakan beberapa pihak via grup Whatsapp agar turun ke jalan tanggal 22 Mei, itu tidak perlu dilakukan.

"Tanggal 22 Mei itu bertepatan dengan Nuzulul Quran, jangan nodai hari turunnya Al Quran dengan kegiatan yang kontra-produktif apalagi membahayakan kemanusiaan seperti demonstrasi," ujarnya.

Bambang mengatakan lebih baik di bulan Ramadhan, kita melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan menghormati hari turunnya Al Quran.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
JOIN US
JOIN US