The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Harus Pertimbangkan Kematangan Psikologis Menteri Usia Muda
photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Forum

Presiden Harus Pertimbangkan Kematangan Psikologis Menteri Usia Muda

"..mengingat beban kerja kabinet yang cukup berat,"

Selasa, 23 Juli 2019 21:28 WIB 23 Juli 2019, 21:28 WIB

INDOZONE.ID - Pengamat Politik Ade Reza Haryadi meminta Presiden Terpilih Joko Widodo untuk mempertimbangkan kematangan psikologis menteri berusia muda di kabinet pemerintahan jilid dua.

Adapun hal ini menyusul rencana Jokowi untuk merekrut tokoh muda berusia 20-30 tahun untuk menjabat sebagai menteri dalam kabinet periode kedua.

"Pada rentang usia 20-30an tahun merupakan usia produktif yang dapat menjadi aset potensial dalam rekrutmen kabinet, namun harus dipertimbangkan pula mengenai kompetensi dan kematangan psikologisnya mengingat beban kerja kabinet yang cukup berat," ujar Ade dihubungi di Jakarta, Selasa.

Ade pun mengungkapkan bahwa para menteri Jokowi juga harus bisa menopang visi presiden terpilih dan berkontribusi pada penciptaan stabilitas sosial politik.

Ia mengatakan bahwa para profesional muda dari sektor industri kreatif, industri digital ataupun mantan aktifis dari kampus maupun kelompok Cipayung memiliki peluang yang cukup menjanjikan untuk diberi kesempatan dalam formasi pemerintahan berikutnya. Untuk berperan di berbagai sektor strategis yaitu perdagangan, industri, teknologi, dan informasi, serta pariwisata.

Namun, ia mengatakan, mereka tetap harus dilihat rekam jejak, dan yang paling utama adalah kompetensi profesional yang dimiliki agar sesuai dengan kebutuhan negara.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US