The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Katakan Pramuka Berperan Tanggulangi Masalah Sosial
photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Forum

Presiden Jokowi Katakan Pramuka Berperan Tanggulangi Masalah Sosial

Rabu, 14 Agustus 2019 21:55 WIB 14 Agustus 2019, 21:55 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa gerakan Pramuka memiliki peran dalam menanggulangi sejumlah permasalahan sosial.

"Maraknya berbagai permasalahan yang kita hadapi mulai dari penyalahgunaan narkoba, masih adanya tawuran, masih banyaknya sikap intoleransi, hingga penggunaan media sosial yang dipenuhi ujaran kebencian dan kabar bohong, dan pornografi yang harus kita tanggulangi bersama-sama. Gerakan Pramuka menekankan pendidikan dan pembentukan karakter serta berperan penting menanggulangi masalah itu," kata Jokowi dalam amanat upacara saat Peringatan Ke-58 Hari Pramuka di Buperta, Cibubur, Jakarta pada Rabu sore.

Selain itu, Pramuka juga berperan untuk membentuk pemuda pemudi yang rela menolong, tabah dan cinta tanah air serta siap dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Gerakan Pramuka juga memberikan contoh bagaimana merawat keberagaman suku, dan adat istiadat di Indonesia.

"Perbedaan ras, suku, dan golongan dalam Pramuka semuanya bisa meyatu, semua bisa bermusyawarah, dan semuanya dalam semangat perdamaian, sesuai bhinneka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua," kata Presiden.

Lebih lanjut, Presiden pun berharap agar para kepala daerah, baik itu gubernur, bupati sampai wali kota untuk memberikan dukungan dan kemajuan Pramuka di daerah.

"Karena gerakan Pramuka tempat bersemainya calon pemimpin bangsa," ujar Jokowi.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US