The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komisi VII Sebut RI Butuh Sistem Minimalisasi Gangguan Listrik
photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Forum

Komisi VII Sebut RI Butuh Sistem Minimalisasi Gangguan Listrik

Senin, 05 Agustus 2019 14:32 WIB 05 Agustus 2019, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Gus Irawan Pasaribu, selaku Ketua Komisi VII DPR RI menyatakan bahwa kejadian pemadaman yang terjadi secara luas di sejumlah wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat bisa dijadikan sebuah pembelajaran.

Langkah ini diambil sebagai upaya agar PLN  bisa mempunyai sebuah sistem yang harusnya bisa meminimalisasi akan dampak yang ditimbulkan dari pemadaman berskala luas.

"Saya mendorong supaya PLN memiliki desain kalau ada masalah hendaknya dampaknya jangan begitu luas, harus ada sistem yang bisa mengatur," katanya saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Minggu malam.

Kemudian, ia mengatakan bahwa sistem yang dimaksudkannya adalah seperti cabang-cabang yang bisa mengantisipasi kalau nantinya terjadi gangguan listrik sehingga tidak menimbulkan masalah dan dampak yang begitu luas.

"PLN harus belajar dari setiap kejadian, ini sesuatu yang tidak kita harapkan, PLN merugi, masyarakat merugi, industri merugi," katanya.

DPR juga berencana memanggil PLN untuk dapat memastikan apa sebenarnya permasalahan yang terjadi dan mencarikan solusi untuk mangatasi masalah tersebut agar tak terulang lagi.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US