The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP: Idul Adha Kobarkan Semangat Dedikasi Untuk Bangsa & Negara
photo/ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Forum

PDIP: Idul Adha Kobarkan Semangat Dedikasi Untuk Bangsa & Negara

Minggu, 11 Agustus 2019 14:56 WIB 11 Agustus 2019, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Hasto Kristiyanto, selaku Sekjen PDIP mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha harus digelorakan sebagai bentuk semangat untuk berkorban dan berdedikasi bagi rakyat, bangsa dan negara Indonesia.

Sebagai rangkaian puncak penutupan Kongres V partai, kader PDI Perjuangan bersama masyarakat Bali merayakan sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Sanur, Desnpasar.

"Semangat Idul Adha ini digelorakan menjadi semangat berkorban dan berdedikasi bagi rakyat, bangsa dan negara Indonesia," kata Hasto di Bali, Minggu.

Hasto mengatakan bahwa DPP PDIP secara simbolis menyerahkan 30 kambing kurban kepada masyarakat Bali di Denpasar yang penyerahannya diwakili oleh tiga Ketua DPP, yakni Hamka Haq, Djarot Syaiful Hidayat, dan Achmad Basarah.

Sementara di Kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu menyerahkan 22 sapi kurban.

"Tradisi Shalat Idul Adha juga terus berjalan di DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung. Suatu tradisi yang sudah berjalan puluhan tahun, dimana warga masyarakat sekitar lokasi kantor Partai menyatu dengan kader-kader PDI Perjuangan, yang dikoordinir oleh Baitul Muslimin Indonesia," kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan secara umum PDI Perjuangan mempunyai keyakinan bahwa semangat "hubbul wathan minal iman", mengabdi kepada Tanah Air adalah bagian dari iman.

Ia mengatakan bahwa semangat itu muncul dari semangat Islam sebagai rahmatan bagi seluruh semesta alam dan dibumikan dalam semangat pengorbanan, solidaritas dan perjuangan untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu memuliakan dan mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Selamat Hari Raya Idul Adha, kita doakan kepada seluruh warga Indonesia yang sedang menyelenggarakan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur," ujar Hasto.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US