Gara-gara Bernama Wuhan, Restoran di Arab Makin Meriah Dikunjungi
Wuhan Restaurant di Sharjah, UEA. (Gulfnews)
Food

Gara-gara Bernama Wuhan, Restoran di Arab Makin Meriah Dikunjungi

Minggu, 23 Februari 2020 06:04 WIB 23 Februari 2020, 06:04 WIB

INDOZONE.ID - Nama kota Wuhan yang berada di timur Tiongkok menjadi tidak asing lagi sejak wabah virus corona baru atau covid-19 merebak pada Januari lalu. Virus yang mematikan itu diduga berasal dari kota tersebut.

Lantas karena itu, sebuah restoran yang berada di Sharjah, Uni Emirat Arab bernama Wuhan Restaurant mendadak jadi sorotan orang-orang karena nama 'Wuhan' itu sendiri.

Dilaporkan Gulf News, Wuhan Restaurant yang berlokasi di area food court Mall Anshar ini dikabarkan semakin ramai dikunjungi oleh para pembeli sejak pemberitaan kasus virus Covid-19 santer.

"Setiap hari banyak orang yang mengklik gambar restorna kami. Beberapa bahkan mengambil foto narsis dengan papan nama kami," kata Mohamed Yusuf selaku manajer restoran.

Yusuf mengakui, awalnya tidak menyadari mengapa restorannya semakin ramai didatangi. Setelahnya, baru dia menyadari bahwa nama restorannya seperti nama kota tempat virus Covid-19 berasal.

"Pemilik Wuhan Restaurant, Younas Aziz mengatakan bahwa ia telah mengoperasikan tempat itu selama dua tahun terakhir. Dia juga tidak tahu bahwa ada sebuah kota dengan nama Wuhan yang sekarang ramai karena virus corona," kata dia.

Pemilik restoran, Younas Aziz mengatakan nama Wuhan pada restorannya diberikan oleh Sharjah Economic Development Department (SEDD). Nama itu diberikan oleh SEDD karena dia menyajikan hidangan menu Indo-China.

"Baru ketika berita tentang virus corona pertama kali datang. kamu mengetahui bahwa pusatnya adalah kota di China bernama Wuhan," ujar Aziz.

Beruntung, semenjak kasus virus Covid-19, restorannya kini menjadi lebih ramai dan semakin terkenal.

"Wuhan telah menjadi berita karena munculnya virus corona. Tentu saja, restorannya tidak ada hubungannya dengan itu. Jadi kamu memutuskan untuk mencobanya," kata pelanggan asal Filipina yang mengaku datang ke restoran sejak pemberitaan virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU