The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Menyimpan Daun Mint agar Segarnya Tahan Lama
Ilustrasi daun mint. (Pexels/icon0.com)
Food

Tips Menyimpan Daun Mint agar Segarnya Tahan Lama

Sudah tahu?

Selasa, 25 Februari 2020 20:23 WIB 25 Februari 2020, 20:23 WIB

INDOZONE.ID - Daun mint dikenal masyarakat luas sebagai bahan campuran pasta gigi, garnish, minuman dingin hingga olahan makanan. Memberikan sensasi segar di mulut, membuat daun mint kerap dijadikan sebagai bahan campuran yang baik untuk dikonsumsi agar tenggorokan dan napas menjadi lebih segar.

Nah bila kamu pergi ke swalayan, maka kamu akan dengan mudah menemukan daun mint segar yang dijual di sana. Dan ketika kamu sudah membelinya untuk dibawa pulang, kamu kerap menjumpai daun mint tersebut layu ataupun busuk pada keesokan harinya. Untuk menghindari itu, kamu dapat melakukan beberapa tips sederhana berikut.

Apa yang Harus Dilakukan?

  1. Mencuci bersih seluruh bagian daun mint.
  2. Kemudian ambil gelas yang diisi air dengan ketinggian sekitar 5 cm atau hingga bagian batang daun mint terendam separuhnya.
  3. Jika sudah, letakkan daun mint ke dalam gelas tersebut lalu simpan di dalam lemari es.
Tips Menyimpan Daun Mint agar Segarnya Tahan Lama
Daun mint bisa digunakan sebagai garnish. (Pexels/DESIGNbyJA)

Cara Unik Lainnya:

Selain itu, kamu juga bisa membekukan daun mint ke dalam cetakan es batu agar tetap segar dalam waktu yang lama. Kamu cukup menyiapkan cetakan es batu, kemudian petik daun mint sesuai keinginanmu.

Masukkan daun mint ke dalam cetakan es batu tersebut, isi dengan air matang lalu bekukan di freezer lemari es-mu. Kalau kamu hendak mengonsumsinya, kamu tinggal mencairkannya saja sebelum digunakan.

Jadi kamu tak perlu khawatir lagi daun mint yang kamu beli akan menjadi mudah layu ataupun busuk. Semoga tips sederhana tadi bermanfaat untukmu, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US