The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mudah Dibuat, Ini 3 Menu Sarapan Sehat yang Penuh Nutrisi
Ilustrasi wanita sedang sarapan. (Pexels/Artem Beliaikin)
Food

Mudah Dibuat, Ini 3 Menu Sarapan Sehat yang Penuh Nutrisi

Hanya beberapa menit.

Selasa, 14 April 2020 07:14 WIB 14 April 2020, 07:14 WIB

INDOZONE.ID - Sarapan menjadi hal yang tak boleh terlewatkan. Kebanyakan orang hanya memiliki sedikit waktu untuk menyiapkan sarapan, karenanya banyak yang memilih makanan yang mudah dibuat.

Namun, kamu tetap harus memilih makanan yang sehat dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Hal ini karena sarapan pagi bermanfaat menunjang kerja otak.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (14/4/2020), inilah deretan menu sarapan sehat yang mudah dibuat.

1. Sereal dan Susu

Deretan Menu Sarapan Sehat yang Mudah Dibuat
Ilustrasi sereal dan susu. (Pixabay/Aline Ponce)

Sereal merupakan salah satu menu sarapan sehat yang mudah dibuat. Berbagai macam sereal sangat mudah ditemui di supermarket. Pilihlah sereal yang rendah gula dan kombinasikan dengan susu yang rendah lemak, sehingga lebih sehat.

2. Scramble Egg

Deretan Menu Sarapan Sehat yang Mudah Dibuat
Ilustrasi scramble egg. (Pixabay/Marketa Machova)

Menu sarapan sehat selanjutnya yakni scramble egg atau yang biasa disebut telur orak arik. Selain mudah dibuat, olahan telur juga bisa menambah energi tubuh. Kamu bisa menambahkan berbagai macam campuran di dalamnya seperti sayur, cabai, ataupun bawang agar terasa lebih enak dan gurih.

3. Roti Gandum

Deretan Menu Sarapan Sehat yang Mudah Dibuat
Ilustrasi roti gandum. (Pixabay/FotoshopTofs)

Roti gandum menjadi menu sarapan sehat yang sangat banyak dipilih. Hal ini karena roti gandum memiliki kalori yang lebih rendah dan bergizi. Kamu bisa menambahkan toping selai, telur, atau alpukat agar roti gandum lebih lezat.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US