Sejumlah Makanan Penghasil Sumber Kolagen Alami
Ilustrasi/Pexels
Food

Sejumlah Makanan Penghasil Sumber Kolagen Alami

Nanda
Selasa, 22 Oktober 2019 16:20 WIB 22 Oktober 2019, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami pada tubuh pun semakin berkurang. Karenanya, kondisi kulit di usia dewasa tidak sama dengan kulit pada saat usia remaja yang terlihat lebih kencang.

Meski saat ini banyak produk-produk perawatan kulit yang dapat membantu dalam peningkatan produksi kolagen, namun sebenarnya ada juga beberapa bahan makanan yang dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen secara alami.

Seorang ahli nutrisi bernama Marisa Moore berkata, bahwa kolagen tidak hanya penting buat kulit, melainkan juga berguna untuk kuku dan rambut.

Oleh karena itu, Moore menyarankan untuk mengonsumsi beberapa bahan makanan agar dapat membantu produksi kolagen pada tubuh secara alami.

Apa saja? Simak informasinya berikut ini.

Kaldu tulang

makanan penambah kolagen
Ilustrasi/Pixabay

Kaldu tulang, entah itu dari tulang ayam atau pun sapi memang dapat membuat sajian sup terasa lebih lezat. Selain itu, kaldu tulang ternyata bisa menjadi sumber kolagen alami, lho.

Daging merah

penambah kolagen
Ilustrasi/Pexels

Kata Moore, dalam setiap daging merah mengandung tiga asam amino penyusun kolagen, yakni glucine, proline, dan hydryproline.

Ikan

penambah kolagen
Ilustrasi/Pexels

Ikan menjadi salah satu bahan makanan yang mengandung asam amino yang berguna untuk memproduksi kolagen alami. Seperti disarankannya untuk mengonsumsi ikan salmon beserta kulitnya.

Tiram

penambah kolagen
Ilustrasi/Pixabay

Tiram diketahui mengandung tembaga, yaitu sebuah mineral yang mampu untuk membantu memproduksi kolagen dalam tubuh.

Buah beri-berian

penambah kolagen
Ilustrasi/Pixabay

Buah beri-berian seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry diyakini memiliki kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit, terlebih lagi untuk mencerahkan kulit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU