The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Makan Sup Direkomendasikan Usai Suntik Vaksin Covid-19, Ini Alasannya
Ilustrasi sup ayam. (Freepik/Timolina)
Food

Makan Sup Direkomendasikan Usai Suntik Vaksin Covid-19, Ini Alasannya

Kenapa, ya?

Rabu, 10 Maret 2021 18:54 WIB 10 Maret 2021, 18:54 WIB

INDOZONE.ID - Ada beberapa efek samping yang bisa dirasakan setelah melakukan vaksinasi Covid-19. Meskipun hal ini tidak terjadi pada semua orang, beberapa pasien vaksin menyebutkan mengalami efek samping selama beberapa jam setelah menerima vaksin, termasuk demam, menggigil, kelelahan, dan sakit kepala.

Melansir Eatthis, Rabu (10/3/2021), dalam wawancara dengan Cleveland Clinic, Thaddeus Stappenbeck, MD, PhD, mengatakan bahwa efek samping ini berasal dari peradangan yang terjadi di dalam tubuhmu.

Tubuh bereaksi terhadap protein dan bekerja untuk melawan infeksi yang disimulasikan. Sakit lengan, demam, nyeri otot, semuanya umum terjadi saat sistem kekebalanmu melawan sesuatu.

Inilah sebabnya mengapa makan makanan penambah kekebalan penting untuk pemulihan, terutama makanan dengan kandungan air yang tinggi. 

Salah satu makanan yang baik dikonsumsi setelah vaksin adalah sup. Ditambah lagi, jika sup penuh dengan makanan peningkat kekebalan yang baik, seperti kangkung, kacang-kacangan, kentang, wortel, dan brokoli).

Sup yang dipenuhi sayuran dapat memberi sistem kekebalan lebih banyak. Tentunya membuat tubuhmu nyaman dan menghangatkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US