The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Resto Ini Kuliner Lombok dan Sunda Berpadu Jadi Satu, Gimana Rasanya?
Kuliner Lombok dan Sunda dalam satu restoran (Rukmi Hapsari/Z Creators)
Food

Di Resto Ini Kuliner Lombok dan Sunda Berpadu Jadi Satu, Gimana Rasanya?

Kamis, 07 Juli 2022 17:22 WIB 07 Juli 2022, 17:22 WIB

INDOZONE.ID - Kuliner khas Lombok terkenal sama cita rasanya yang pedas menggigit. Sebut saja pelecing kangkung dan ayam atau bebek taliwang. Karena banyak penggemarnya, di Jakarta mulai banyak resto khas Lombok yang membuka gerainya. Salah satunya Bale Lombok.

Restoran ini sukses memperkenalkan dan mempopulerkan masakan tradisional khas Bali dan Lombok di Ibu Kota. Dengan mengandalkan menu Ayam Taliwang dan Ayam Betutu, resto sukses menarik hati para pecinta kuliner tradisional Indonesia.

Beberapa menu sayur juga tersedia di sini, misalnya pelecing kangkung, sayur urap, kangkung cah, toge cah ikan asin, juga brokoli cah jamur dan brokoli cah ayam jamur.

bale lombok
Suasana di resto Bale Lombok (Rukmi Hapsari/Z Creators)

Bale Lombok pertama didirikan pada 2012 di Jl. Tanah Abang 2, Cideng dan saat ini sudah punya beberapa cabang di Jakarta. 

Karena penasaran, Tim Z Creators, Rukmi Hapsari, mendatangi langsung resto pertamanya di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ambience khas Lombok langsung terasa ketika memasuki restoran. Musik khas, dekorasi, juga pakaian para pegawai ikut menambah suasana Lombok di Jakarta.

bale lombok
Area outdoor di resto Bale Lombok (Rukmi Hapsari/Z Creators)

Kalau masih ragu memilih sajian, para pelayan resto dengan ramah dan sigap membantu memilihkan menu.

Rukmi akhirnya memesan seporsi ayam betutu lengkap dengan sayur urap dan brokoli cah ayam jamur.

Buat yang enggak suka makanan pedas, jangan coba-coba mencicipi sambalnya. Sebab kamu bakal berkeringat di ruangan luas ber-AC ini.

bale lombok
Menyajikan kuliner khas Lombok dan Sunda (Rukmi Hapsari/Z Creators)

Bukan cuma makanan khas Lombok, ternyata resto ini juga menyediakan makanan sunda. Misalnya nasi timbel ayam, nasi timbel ikan asin, serta makanan pembuka seperti tempe mendoan, tahu gejrot dan lainnya.

Untuk menikmati kuliner Lombok yang otentik, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp28 ribu untuk pelecing kangkung dan Rp75 ribu untuk paket ayam pelecing.

Tertarik mencoba?

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Rukmi Hapsari
Rukmi Hapsari

Rukmi Hapsari

Community Writer
JOIN US
JOIN US