Jajal Nikmatnya Masakan Tiongkok dari Resep Turun-temurun
Hidangan ikonik khas Mott 32 Apple Wood Roasted Peking Duck with Mott 32’s “Signature Cut”
Food

Jajal Nikmatnya Masakan Tiongkok dari Resep Turun-temurun

Makanan unik dengan cita rasa unik

Rabu, 29 Januari 2020 10:15 WIB 29 Januari 2020, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Masakan Tiongkok yang disajikan dengan unik, seperti Signature Crispy Sugar Coated Peking Duck Bun, Crispy Prawns dengan Salty Egg Yolk dan Oatmeal, memang menggugah selera. Makanan tersebut tambah nikmat saat diolah oleh Chan Wai Keung.

Signature Crispy Sugar Coated Peking Duck Bun membutuhkan waktu persiapan 48 jam. Bebek ini dibumbui dalam rendaman khusus dan diasapi di atas kayu apel sebelum disajikan dan diukir di meja nakas. Tersedia setiap hari dalam jumlah terbatas, bebek ini dimasak sesuai pesanan dan memerlukan pemesanan 24 jam sebelumnya.

Signature Crispy Sugar Coated Peking Duck Bun (Ogilvy)
Signature Crispy Sugar Coated Peking Duck Bun (Ogilvy)

Hidangan tersebut merupakan kerja keras dari Chef kelahiran Hong Kong, Chan Wai Keung. Dia dikenal dengan kehebatannya dalam mengolah hasil masakan tradisional Kanton, spesialisasi makanan laut, dimsum dan sup.

Chan Wai Keung unjuk gigi di Mott 32 Singapura. Restoran ini ternyata telah ada di Hong Kong sejak enam tahun yang lalu.

Selain yang disebutkan di atas, salah satu hidangan restoran ini di Singapura yang paling terkenal, yaitu Wok-Fried Live Whole Crab in Black Pepper Singapore Style. Restoran ini juga akan menawarkan hidangan untuk memuaskan para pecinta rempah-rempah di kota ini, seperti Braised Black Cod dengan Chopped Chili, dan Poached Giant Garoupa Fillet dalam Szechuan Pepper Broth.

“Di Mott 32, kami berdedikasi untuk menyajikan resep yang otentik dan tak lekang oleh waktu, yang menghormati warisan kaya masakan Cina. Pendekatan kami untuk memasak adalah mempertahankan esensi dan citarasa asli hidangan, serta meningkatkannya dengan menggunakan produk berkualitas. Kami menyambut tamu dari seluruh dunia untuk menjelajahi seluk-beluk masakan Cina di Mott 32 Singapura dan berharap untuk menampilkan kombinasi hidangan ikon Mott 32 dan kreasi eksklusif Singapura, "kata Chef Chan Wai-Keung, Executive Chef, Mott 32 Singapura.

Mott 32 Singapura akan menyajikan hidangan ikonik dari menu Mott 32 asli, seperti Barbecue Pluma Iberico Pork Glazed dengan Yellow Mountain Honey, dan Apple Wood Roasted Peking Duck dengan "Signature Cut" khas Mott 32.

 Crispy Prawns with Salty Egg Yolk and Oatmeal (Ogilvy)
Crispy Prawns with Salty Egg Yolk and Oatmeal (Ogilvy)

Mott 32 telah dikenal dengan pendekatan khasnya untuk cita rasa hidangan Tiongkok, yang ditandai dengan resep-resep masakan khas diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi, dikombinasikan dengan teknik memasak progresif.

Selain menu a la carte, Mott 32 juga terkenal dengan handmade dim sum khas Kanton yang seringkali menampilkan sentuhan gastronomi yang unik, seperti Telur Puyuh Lunak, Truffle Hitam Siu Mai; Scallop Australia Selatan, Garoupa, Caviar & Gold Leaf, Egg White Dumpling; dan Australian Wagyu Beef Puff.

Restoran ini juga menghadirkan tiga koktail eksklusif yang terinspirasi dari kota taman tropis di Singapura. Velvet Crane (Gin, Rose, Pistachio, Yellow Chartreuse, Egg White) adalah minuman dengan aroma bunga dan herbaceous tipple dengan sedikit rasa kacang, sedangkan Harbour Dawn  (Butter Washed Vanilla Rum, Coconut, Pandan, Almond, Verjus, Champagne) menawarkan aroma dari roti mentega vanila, sentuhan busa dan sedikit kenikmatan tropis.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU