The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Restoran Unik Anti Mainstream, Ada yang Sajikan 'Kabel' Lho!
Ilustrasi Restoran (Freepik)
Food

3 Restoran Unik Anti Mainstream, Ada yang Sajikan 'Kabel' Lho!

Sajikan kabel hingga sabun.

Kamis, 04 Agustus 2022 12:15 WIB 04 Agustus 2022, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Destinasi kuliner di Jakarta memang selalu penuh kejutan yang menakjubkan. Selain destinasi perbelanjaan yang lengkap, makanan yang beragam sampai unik menjadi perburuan bagi pecinta kuliner.

Dari makanan berkelas bintang lima, internasional sampai kaki lima bisa kamu temui semua di Jakarta.

Apalagi tempat nongkrong atau restoran yang instagramable sudah tidak asing lagi kamu temukan.

Mau mencoba makanan aneh dari mancanegara atau cara penyajiannya yang tidak biasa semua bisa kamu temukan di Jakarta.

Penasaran apa saja restoran anti mainstream dan unik yang sampai bisa menyajikan ‘Kabel’ yang bisa dimakan, cek selengkapnya yuk!

1. Namaaz Dining

Makanan di Namaaz Dining
Instagram/belaanatalia

Namaaz Dining merupakan restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia yang menyajikan konsep unik makanan Indonesia sebagai hidangan khasnya.

Gastronomi merupakan istilah lain dari tata boga atau seni memasak. Salah satu cabang gastronomi yang populer dan dianggap sebagai masa depan dunia kuliner adalah gastronomi molekuler.

Gastronomi molekuler menghasilkan modifikasi bentuk makanan yang unik dengan cita rasa yang tidak kalah lezat dengan makanan pada umumnya. Makanan yang disajikan ada yang berbentuk kabel hingga sabun lho.

Dikutip dari akun TikTok @nadyaputerii jangan tertipu dengan tampilan hidangan yang hadir di depanmu. Kamu bisa menyantap bihun dan cumi dalam bentuk keong, rawon dalam bentuk donat dan teh, pepes ikan dalam bentuk cold salad, dan opor ayam dalam bentuk stationery.

Itulah keunikan dari pengalaman makan di restoran gastronomi molekuler ini. Jika kamu berencana mengunjungi restoran ini, tentunya harus melakukan reservasi terlebih dahulu dari jauh-jauh hari melalui website resminya dengan pilihan jam makan yang sudah ditentukan, yaitu 18.30, 19.00 dan 19.30.

Menu yang akan kamu dapatkan adalah menu set yang terdiri dari 10 sajian makanan dengan cita rasa kuliner nusantara, mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Untuk budget satu set menu ini kamu harus menyiapkan sekitar 1.250.000 per orang.

2. Lounge In The Sky Indonesia

Makan diatas langit ala Lounge In The Sky
Instagram/loungeinthesky.id

Untuk kamu yang suka dengan ketinggian dan memicu adrenalin, restoran ini cocok untukmu. Berlokasi di Boca Rica Tapas Bar & Lounge, Lounge in The Sky Indonesia (LITS) menjanjikan pemandangan langit-langit ibukota di sekitar jembatan Semanggi.

Program kuliner ini merupakan pertama kalinya hadir di Indonesia dan menjadi yang ketiga di dunia setelah Belgia dan Malaysia.

Pengalaman santap kuliner unik ini, meliputi usia minimal 17 tahun ke atas, berat maksimum 150 kg, serta tinggi minimum 135 cm. Nantinya akan ada dua sesi setiap pada hari senin hingga jumat dan tiga sesi pada akhir pekan dengan durasi 60 menit.

Tenang saja walaupun berada di ketinggian 50 meter diatas langis, LITS menerapkan standar keamanan dan keselamatan bagi pelanggan.

Untuk bisa mencoba sensasinya, kamu harus melakukan reservasi online yang akan dibuka untuk pada pukul 12.00 WIB. Pelanggan dapat memilih tiga paket yang tersedia, yakni kelas standard seharga Rp1,6 juta, kelas business seharga Rp2,2 juta, dan first class seharga Rp3,7 juta.

3. 71st Omakase

Salah satu menu 71stomakase
Instagram/71stomakase

71st Omakase Restaurant ini berada di Cikajang, Jakarta Selatan, disana kamu bisa melihat dengan jelas bagaimana sang Chef menyiapkan hidangan.

Tidak ada yang ditutupi, semuanya terpampang jelas untuk membagikan performa seni yang penuh talenta.Restoran  71st Omakase umumnya menyajikan hidangan khas Jepang.

Restoran ini memiliki hidangan omakase berupa fussion food yang akan mengeksplorasi indera penikmatnya.

Tertarik untuk mencobanya? Pastikan untuk melakukan reservasi secara online terlebih dahulu karena hanya ada 12 kursi yang bisa melayani hidangan dalam satu hari.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Indozone
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US