The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Mengetahui Daging Sapi Asli dan Segar
Ilustrasi daging sapi segar. (Pixabay)
Food

Begini Cara Mengetahui Daging Sapi Asli dan Segar

Jumat, 22 Mei 2020 13:16 WIB 22 Mei 2020, 13:16 WIB

INDOZONE.ID - Perayaan Hari Raya Idulfitri terasa kurang lengkap jika tanpa ada hidangan makanan. Nah, salah satu bahan baku makanan yang tak boleh ketinggalan saat di Hari Raya adalah daging sapi.

Mengingat sering terjadinya kasus pemalsuan daging sapi di pasar-pasar tradisional menjelang Hari Raya seperti sekarang ini, berikut ada tips bagaimana cara mengetahui daging sapi asli dan segar.

Dilihat dari warna

Ciri khas daging sapi yang segar adalah daging yang masih berwarna merah tua. Jika ada pedagang nakal yang menggantikannya dengan daging babi, maka warnanya bisa kamu lihat, yakni cenderung merah muda.

Perhatikan serat dan teksturnya

Daging sapi memiliki serat yang lebih kasar dan cenderung lebih rapat. Selain itu, tekstur dagingnya lebih keras, tidak lembek ataupun licin. Hal ini tentu saja berbeda dengan daging babi yang secara tekstur lebih lunak.

Aromanya bisa dicium

Daging sapi memiliki aroma daging segar yang sangat khas. Aroma itu sangat berbeda dengan daging babi yang cenderung lebih berbau anyir dan amis. Jadi, jika ada pedagang daging yang mengoplos daging dengan babi, dari aromanya bisa kamu cium.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US