The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Membersihkan Microwave Dengan Cepat Dan Tepat
huffpost.com
Food

Cara Membersihkan Microwave Dengan Cepat Dan Tepat

Bersihkan Microwave

Selasa, 28 Mei 2019 15:58 WIB 28 Mei 2019, 15:58 WIB
Untuk kamu yang hobi memasak dan menghabiskan waktu lama di dapur, pasti sudah tidak asing dengan microwave. Microwave merupakan jenis oven yang menggunakan radiasi gelombang micro. Alat ini biasanya digunakan untuk menghangatkan makanan.

Menggunakan microwave sangat menghemat waktu dan efisien. Jangan hanya digunakan saja, perhatikan juga kebersihan dari microwave ya. Berikut cara membersihkan microwave dengan cepat dan tepat.

Bersihkan dengan air jeruk 

pexels.com/Pixabay
(Source: pexels.com/Pixabay)
Jeruk merupakan antibakteri yang alami. Untuk menghilangkan kotoran yang menempel kamu memerlukan campuran bahan alami pembersih kotoran.

Caranya: campurkan 1 cangkir air dengan 1 buah jeruk. Lalu campurkan 2 sendok cuka. Tempatkan campuran tersebut pada mangkuk yang aman untuk microwave.

Masukkan ke dalam microwave, hidupkan mesin dalam kondisi tinggi selama beberapa menit (atau sampai larutan mendidih dan jendela menjadi beruap). Biarkan dingin selama 15 menit sebelum membuka pintu, kemudian angkat mangkuk dan lap bagian dalamnya dengan spons.

Cuci dengan cairan pencuci piring 

ilustrasi/pexels.com/Burst
(Source: ilustrasi/pexels.com/Burst)
Lepaskan piring putar yang terletak di dalam microwave, kemudian cuci dengan cairan pencuci piring. Keringkan dengan kain kering atau tisu.

Bersihkan dengan kain kering 

theorganisedhousewife.com.au
(Source: theorganisedhousewife.com.au)
Keringkan bagian dalam microwave dengan kain kering, kemudian masukkan piring putar yang telah selesai dicuci.

Bersihkan bagian luar dengan spons

walgreens.com
(Source: walgreens.com)
Pastikan kamu menyemprotkan cairan pembersih pada kain atau spons terlebih dahulu. Hindari menyemprotkannya langsung pada microwave. Jika kamu menyemprotkan sabun pembersih langsung pada microwave, kamu akan mudah membuat microwave rusak.

Bersihkan dengan tisu dapur basah 

browndogforgeco.com
(Source: browndogforgeco.com)
Selain dari bahan makanan, kamu bisa membersihkan microwave dengan tisu dapur atau paper towel. Terutama untuk microwave yang memiliki noda percikan makanan di dinding dalam maupu luar. Caranya, basahi tisu dapur dengan air namun jangan terlalu basah.

Masukkan ke dalam microwave dan panaskan selama 10-15 detik. Tunggu hingga tisu jadi agak hangat dan gosok pada permukaan dinding microwave.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Food

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US