The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Korea Selatan Ternyata Ada RM Padang, Harga Nasi Padangnya Bikin Syok
Kiri: Nasi padang (Ilustrasi/Traveloka) / Kanan: Tarif nasi padang di Korea Selatan (Tiktok/rofiqkompak1)
Food

Di Korea Selatan Ternyata Ada RM Padang, Harga Nasi Padangnya Bikin Syok

Rabu, 12 Mei 2021 14:15 WIB 12 Mei 2021, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Nasi padang adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara. Tidak hanya warga Indonesia, bule juga banyak yang menyukai makanan tersebut.

Baru-baru ini, akun Tiktok rofiqkompak1 mengungkap bahwa ternyata di Korea Selatan juga ada restoran yang menghidangkan masakan nasi padang.

Lokasinya berada di Kota Ansan. Di kota ini ada banyak rumah makan yang menjual kuliner khas dari Indonesia. Saat itu, Rofiq dan teman-temannya memutuskan berbuka puasa di restoran New Garuda.

Lalu, berapakah harga nasi padang di Korea Selatan? Berdasarkan daftar menu restoran New Garuda, harga nasi padangnya adalah 10 ribu Won atau sekitar Rp127 ribu.

Bentuknya tidak jauh beda dengan nasi padang di Indonesia. Terdiri atas rendang, daun singkong, kerupuk, sambal hijau, dan telur puyuh.

Makanan dan minuman lain yang dijual di restoran Indonesia itu memiliki tarif bervariasi. Paling murah adalah minuman teh manis seharga 2 ribu Won atau sekitar Rp25 ribu.

Sementara yang paling mahal adalah bakso rudal iga dan bakso larva yang dibanderol 15 ribu Won atau sekitar Rp190 ribu.

Karena mereka datang saat bulan Puasa, restoran menyediakan takjil gratis berupa es buah. Video ini pun viral dan menuai beragam komentar dari netizen.

Sebagian besar merasa heran dengan mahalnya harga makanan khas Indonesia di luar negeri, jika dibandingkan dengan Indonesia sendiri.

Namun, ini tentu disebabkan karena harga bahan baku yang tidak sama dan disesuaikan dengan pendapatan warga Korea Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US