Hii! Wanita Ini Bikin Es Krim Rasa Tikus Belanda
Screenshoot/Youtube
Food

Hii! Wanita Ini Bikin Es Krim Rasa Tikus Belanda

Selasa, 08 Oktober 2019 16:55 WIB 08 Oktober 2019, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Jika selama ini kita mengenal es krim dengan cita rasa cokelat, karamel, ataupun aneka buah. Namun berbeda dengan es krim yang berasal dari kota Quito, Ekuador ini yang bercita rasa hewan pengerat.

Ya, seorang wanita bernama Maria del Carmen Pilapana mendadak viral di media sosial berkat inovasi es krimnya yang bikin mengernyitkan dahi. Sebab, dia membuat es krim bercita rasa guinea pig alias tikus belanda.

Rupanya, di Amerika Selatan sendiri tikus belanda merupakan hewan peliharaan rumah. Nah, di beberapa negara seperti Ekuador, Peru, dan Bolivia juga menjadikan tikus belanda sebagai bahan makanan yang biasa dimasak dengan kentang beserta saus kacang.

Tapi, inovasi Maria menjadikan tikus belanda sebagai bahan campuran untuk membuat es krim adalah hal yang pertama dilakukan di negara itu.

Meski terdengar sangat aneh, namun Maria mengaku penjualan es krim rasa tikus belanda tersebut sangat digemari oleh pelanggan. Bahkan, setiap harinya Maria mampu menjual ratusan cone es krim dan permintaannya terus meningkat seiring pemberitaan dirinya semakin santer terdengar.

Dalam membuat inovasi yang tak biasa ini, Maria mengaku butuh waktu satu bulan untuk mengemasnya menjadi formula es krim yang lezat untuk disantap.

Bukan mudah, Maria berulang kali mencoba dan kemudian gagal. Mulai dari memanggang daging tikus hingga merebusnya. Terakhir, daging itu direbusnya dan diambil sarinya, kemudian dicampur dengan sari buah, susu kental, dan whipped cream. Maka hasilnya seperti yang sekarang ini yang begitu digemari.

"Keluarga saya dan suami saya pikir saya gila. Mereka tidak mengira ada orang yang mau es krim seperti ini, tetapi sekarang es krim ini adalah produk utama kami," kata María.

Setiap satu cone es krim dibanderol seharga 1 dolar AS. Dia menjualnya di sebuah toko di pinggir jalan raya.

Setelah rasa tikus belanda, Maria mengaku ingin mencoba rasa daging lainnya seperti ayam, babi, ataupun kepiting.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Indozone Media
Nanda

Nanda

Writer
Indozone Media

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU